Lenovo Tertarik Akuisisi BlackBerry?

0

bb-q10

gadgetsquad.id – Kabar mengejutkan datang dari produsen smartphone asal Tiongkok, Lenovo.

Konon, sebagaimana diungkap oleh sumber di situs Bernzinga, Lenovo disebut-sebut kembali berupaya untuk dapat membeli vendor smartphone asal Kanada, BlackBerry.

Sumber di Benzinga mengklaim bahwa Lenovo akan membuat penawaran resmi pada awal minggu ini dengan penawaran awal sektiar 15,00 USD per saham, dengan kesepakatan akhir yang diperkirakan bakal menyentuh sekitar 18,00 USD per saham.

Saham BlackBerry sendiri baru-baru ini diperdagangkan sekitar 9 USD. Jadi, dengan tawaran sebesar 18 USD per saham tentu ini akan menjadi rezeki nomplok bagi siapa saja yagn membeli saham pada bulan lalu.

Seiring dengan mencuatnya rumor soal Lenovo yang tertarik untuk mengakusisi BlackBerry, sebuah laporan terbaru dari Reuters, mengabarkan bahwa harga saham BlackBerry naik lebih dari 3%.

Saat ini belum diketahui lebih jauh, apakah Lenovo berminat mengakuisisi seluruh unit bisnis BlackBerry atau hanya sebagian. Pasalnya, jika Lenovo mengakuisii seluruh unit bisnis BlackBerry, nampaknya perusahaan itu akan menghadapi hambatan dari pemerintah Kanada lantaran infrastruktur telekomunikasi BlackBerry yang dinilai memiliki hubungan erat dengan keamanan nasional negara tersebut.

Jika Lenovo benar-benar membuat penawaran untuk BlackBerry pekan ini, perusahaan asal Tiongkok itu pun bakal menghadapi perjuangan yang berat, terutama untuk meyakinkan Kanada untuk menandatangani merger. [Joe]