Samsung Galaxy Z Flip3 dari 3C, Punya Pengisi Daya 25W?

GadgetSquad.id – Pekan lalu, dilaporkan oleh Ice Universe di Twitter bahwa ponsel lipat clamshell Samsung yang akan datang. Galaxy Z Flip3 akan tiba dengan kapasitas pengisian 15W, sama dengan Galaxy Z Flip generasi sebelumnya. Namun, sertifikasi 3C baru-baru ini membantahnya. 

Sertifikasi 3C menunjukkan bahwa Z Flip3 dengan nomor model SM-F7110 dikaitkan dengan pengisi daya EP-TA200 dan EP-TA800. Tidak jelas ponsel mana yang benar-benar akan datang, tapi ini mengkonfirmasi bahwa Z Flip3 akan kompatibel dengan pengisi daya yang lebih cepat dari keduanya.

Sementara EP-TA200 adalah pengisi daya Adaptive 15W, EP-TA800 adalah pengisi daya 25W yang juga akan dikemas sebelumnya dengan Galaxy Z Fold3. Entri ke 3C ini berbeda dari yang kita lihat di bulan Mei. Meskipun nomor modelnya sama SM-F7110, tidak disebutkan pengisi daya EP-TA800 yang sekarang kita lihat dalam sertifikasi 3C baru-baru ini 

Seperti diketahui, dua ponsel lipat, Galaxy Z Flip3 dan Z Fold3 akan diluncurkan pada 11 Agustus 2021 mendatang.

Selain itu, Baru-baru ini, gambar 3D dari perangkat tersebut bocor, mengungkapkan seperti apa tampilan perangkat lipat yang akan datang ketika dikabarkan akan diumumkan pada bulan Juli. Hape lipat itu ternyata datang dengan kapasitas baterai yang sama dengan pendahulunya.

Hape lipat merek asal Negeri Gingseng itu dibekali dengan chipset kelas menengah atau Snapdragon 888.

Kabar lain tetang Galaxy Z Flip3 juga datang dari sumber lain, yaitu dari Belanda, yang menyebutkan ponsel akan hadir dalam warna Gray, White, Dark Blue, dan Pink. Melengkapi empat warna sebelumnya yang bocor yaitu Purple, Green, Black, dan Beige.