Samsung Rilis Hape Tahan Banting “Galaxy Xcover 5” Sekuat Apa?

GadgetSquad.ID – Melalui lini Galaxy Xcover, hingga saat ini Samsung masih menjadi salah satu vendor yang konsisten, merilis hape tahan banting. Kini koleksi hape tahan banting ala Samsung, bertambah dengan hadirnya Galaxy Xcover 5.

Seperti dilansir GSM Arena, Galaxy Xcover 5 dipersenjatai berbagai teknologi yang membuatnya, “bandel” saat di ajak beraktivitas di alam bebas.

Galaxy Xcover 5 sudah mendapatkan sejumlah sertifikasi yang membuatnya memiliki ketahanan lebih mumpuni, seperti IP68 dan MIL-STD810H.

Selain itu, Samsung juga menyertakan peredam getaran di sekitar bodi perangkat. Jadi, smartphone ini memiliki ketahanan lebih baik, meski terjatuh dari ketinggian 1,5 meter.

Pada sektor layar, Xcover 5 memiliki panel layar LCD berukuran 5,3 inci dengan resolusi 720p+. Samsung juga bekerja sama dengan sejumlah rekanan untuk mendukung pemakaian smartphone dalam sejumlah skenario.

Ada pula Xcover Key yang dapat dikustomisasi untuk mengakses aplikasi pilihan pengguna. Asiknya lagi, hape ini masih dibekali fungsi push-to-talk yang dapat dimanfaatkan dengan aplikasi Microsoft Teams.

Smartphone ini menjalankan Android 11 dan sudah dibekali dengan Samsung Knox. Perangkat ini dipersenjatai chipset Exynos 850 yang dipadukan RAM 4GB dan memori internal 64GB.

Untuk fotografi, ada kamera depan 5MP yang berfungsi sekaligus untuk melakukan pemindaian biometrik, dan kamera belakang 16MP yang didukung kemampuan Samsung Knox Capture.

Sebagai penunjang performanya, ada baterai berkapasitas 3.000 mAh yang dapat diganti. Rencananya, smartphone ini akan menyambangi sejumlah pasar tertentu di Asia, Eropa, dan Amerika Latin terlebih dulu, baru wilayah lain

Semoha rilis juga di Indonesia!!