GadgetSquad.id – Smartphone baru realme GT Neo Gaming diperkirakan sedang dalam pengembangan dan diharapkan segera diluncurkan. Seorang keterangan rahasia telah membocorkan harga, spesifikasi utama, dan detail desain dari ponsel pintar itu.

realme GT Neo Gaming kemungkinan akan menjadi cabang dari realme GT Neo yang diluncurkan pada Maret tahun ini. Model ini diperkenalkan dengan chip MediaTek Dimensity 1200, sedangkan varian realme GT Neo Gaming diperkirakan akan ditenagai Qualcomm Snapdragon 870, demikian dilaporkan Gadgets NDTV.

Selain itu, realme baru-baru ini juga memperkenalkan GT Neo Flash Edition pada Mei dengan beberapa peningkatan di atas realme GT Neo standar termasuk opsi warna baru. Tipster Rudhra Nandu telah mengunggah detail penting tentang smartphone realme GT Neo Gaming.

Keterangan rahasia mengklaim bahwa ponsel akan segera diluncurkan di pasar global dalam dua konfigurasi yaitu RAM 8 GB/ ruang penyimpanan 128 GB dan 12 GB/ 256 GB. Model penyimpanan 8 GB/ 128 GB dikatakan dihargai US$ 499 (Rp 7,1 juta), sedangkan opsi penyimpanan 12 GB/ 256 GB diperkirakan akan dihargai US$ 599 (Rp 8,5 juta). 

Keterangan rahasia juga telah membocorkan spesifikasi utama dari realme GT Neo Gaming yang dikabarkan dan ponsel ini diharapkan akan ditenagai oleh Qualcomm Snapdragon 870. Ini diperkirakan akan menampilkan pengaturan tiga kamera di bagian belakang dengan kamera utama 64 MP.

Ponsel ini kemungkinan akan menampilkan desain khusus game, mengisyaratkan tombol bahu tambahan dan refresh rate yang lebih tinggi. Render yang dilampirkan pada unggahan Twitter konon menunjukkan desain panel belakang realme GT Neo Gaming, dan terlihat memiliki desain modul kamera yang sama sekali berbeda dari realme GT Neo dan bahkan realme GT Neo Flash Edition.

Ada dua sensor besar duduk, satu di bawah yang lain dan sensor kecil duduk di samping di dalam modul berbentuk persegi panjang. Panel belakang juga tampak memiliki desain yang unik dengan gradasi warna. Realme belum membuat pengumuman terkait peluncuran realme GT Neo Gaming yang dikabarkan.