GadgetSquad.ID – Seperti pepatah “usaha tidak mengkhianati hasil” kerja keras Oppo, membuat pabrikan asal Tiongkok tersebut, kini telah menjadi salah satu vendor smartphone terpopuler saat ini.

Bahkan Oppo sekarang sudah menduduki posisi keempat di pasar smartphone dunia. Klaim tersebut, merujuk pada data pengiriman smartphone Oppo ke luar negeri pada kuartal I 2021.

Pada periode tersebut, Oppo mencatat peningkatan pengiriman smartphone ke luar negeri, hingga 25,5% secara year-on-year.

Peningkatan penjualan tertinggi secara year-on-year terjadi di Spanyol (825%), Italia (225%), Australia (450%), Selandia Baru (603%), Singapura (931%), dan Thailand (265%).

Keberhasilan Oppo menjadi vendor terbesar keempat, tak lepas dari penjualan seri Oppo Find X3 Pro 5G yang baru diluncurkan beberapa waktu lalu.

Patrick Owen, Chief Creative Officer Oppo Indonesia, menjelaskan ada banyak alasan mengapa dunia merespons antusias kehadiran Oppo Find X3 Pro.

Menurutnya, Oppo selalu menjadi yang terdepan di sisi teknologi dan inovasi smartphone, termasuk pada Oppo Find X3 Pro 5G.

“Oppo Find X3 Pro dibuat dengan konsep human centric yang artinya semua bagian dari Oppo Find X3 Pro, terinspirasi dari berbagai aktivitas pengguna dan dikembangkan dengan teknologi dan inovasi yang membawanya ke level yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya. Dari sisi performance, display dan entertainment, Oppo Find X3 Pro memberi pengalaman baru yang luar biasa,” beber Owen.

Lebih lanjut Owen menuturkan, selain keunggulan futuristik dan kualitas premiumnya yang disukai pengguna, Oppo Find X3 Pro juga memenangkan hati para juri sekaligus memenangkan Red Dot award dalam kategori desain produk terbaik.

Jika melihat teknologi maupun inovasi yang dimiliki Oppo Find X3 Pro termasuk tipe 5G, gak heran jika hp tersebut laris di pasaran.

Contoh demi menghadirkan warna yang lebih hidup, Oppo tanpa henti mendorong standar kualitas setiap smartphone yang diproduksi dan keluarga Find X3 Pro merupakan produk terbaik, lantaran hp ini memiliki tampilan Billion Color QHD+ dengan layar 6,7 inci.

Ada pula Full-path 10-bit Color Management System, True Billion Color Display dan dua kamera Billion Colour, membuat hape ini memiliki tampilan futuristik ‘Space Age Design” yang terlihat ramping dan mewah.

Oppo Find X3 Pro merupakan smartphone pertama yang didukung Qualcomm® Snapdragon™ 888 5G. Selain itu dukungan VOOC Flash Charging, semakin menambah nilai jual hape ini.

Untuk meningkatkan relevansi lokal dan status premiumnya, Oppo juga telah berkolaborasi dengan brand lokal kelas atas di negara tertentu.

Contohnya, Oppo bekerja sama dengan Mercedes-Benz Fashion Week Madrid untuk mendukung siaran resmi acara tersebut di seluruh Spanyol dan pemahaman kepada pemirsa tentang hal-hal yang terjadi di atas panggung maupun di luar panggung catwalk.

Dukungan Mitra Industri
Oppo Find X3 Pro 5G tersedia melalui operator jaringan telepon seluler ternama di seluruh Eropa dan Asia Pasifik. Sehingga, perangkat ini mendapatkan dukungan dalam hal pemasaran online/offline, pengenalan produk di berbagai saluran, serta penyediaan harga terjangkau bagi konsumen yang makin mendorong jumlah penjualannya.

Menurutnya Owen, Oppo juga telah meningkatkan teknologi dan layanannya melalui kemitraan dengan industri jaringan internet. Misalnya, Oppo melakukan pengembangan jaringan 5G pertama di dunia bersama Google, Qualcomm, dan pelaku industri lainnya.

Owen menjelaskan, bahwa Oppo juga memiliki misi untuk meningkatkan kehidupan penggunanya dengan mendorong setiap desain dan strategi produk, serta etos yang berpusat pada manusia, ini menjadi salah satu alasan meningkatnya popularitas OPPO.

Setelah memposisikan diri sebagai brand smartphone terbaik, Oppo bertujuan untuk memenangkan segmen premium melalui kemitraan terkemuka dengan berbagai perusahaan di seluruh dunia. Selain itu Oppo juga menetapkan tolak ukur baru dalam hal inovasi.

“Secara keseluruhan, Oppo Find X3 Pro 5G adalah smartphone yang mampu membawakan kebahagiaan dan kenikmatan di setiap pengalaman hidup manusia. This is something you should wait and be enthusiastic about,” tutup Patrick