app-store-microsoftband

gadgetsquad.id – Kabar soal Microsoft yang akan merilis wearable device sudah beredar sejak beberapa waktu belakangan ini. Apa yang menarik selanjutnya adalah aplikasi dan perangkat berupa gelang pintar yang konon dibuat oleh Microsoft kini telah beredar.

Diawali terungkapnya sebuah aplikasi Microsoft Band Sync yang telah dirilis resmi dan tersedia di Mac App Store yang digambarkan sebagai penghubung gelang pintar tersebut ke awan, dalam hal ini jika pengguna ingin melakukannya via Mac. Demikian seperti diungkap Gizmodo.

Adapun mengenai perangkat berupa gelang pintar tersebut, sebagaimana terlihat pada layarnya akan bermanfaat sebagai penunjuk waktu dan tanggal. Selain itu perangkat juga akan memiliki sepasang tombol fisik besar yang terdapat di bagian sisi. Lubang kecil yang terlihat ada di sebelah kiri, mungkin sebagai mikrofon (hello Cortana).

microsoft-health

Selain di App Store, menurut sumber lain, Microsoft juga baru saja menerbitkan aplikasi lain di Google Play dan Windows Phone App Store.
Selain nama aplikasinya yang dijuluki sebagai ‘Microsoft Health’, nama perangkat cerdas berupa gelang pintar itu juga sudah memiliki sebutan yakni Microsoft Band. Perangkat ini memiliki fitur seagai pemantau denyut jantung 24 jam, kalender dan notifikasi email, serta Cortana yang berguna untuk melakukan berbagai hal menggunakan perintah suara.

Dengan beredarnya informasi ini, Microsoft Band sepertinya bakal segera dirilis resmi. Kapan? Ditunggu saja. [Joe]