GadgetSquad.ID – Buat para kreator yang lagi cari gadget buat nge-vlog, kamera ini mungkin bisa jadi alternatif. Yup, melalui PT Datascrip, Canon resmi merilis PowerShot V10 di Indonesia.

Canon PowerShot V10 sendiri merupakan kamera saku seukuran hape dengan kualitas gambar 4K berlayar flip, serta tombol rekam depan belakang yang didesain khusus untuk memudahkan saat digunakan dengan satu tangan.

PowerShot V10 adalah kamera pertama dari Canon yang khusus ditujukan untuk keperluan vlogging. Kamera ini digunakan dengan cara digenggam dalam orientasi portrait.

Demi kemudahan nge-vlog, PowerShot V10 juga memiliki stand terintegrasi untuk diletakkan dalam posisi berdiri di atas meja.

Canon PowerShot V10 terbilang ringkas dan ringan sehingga mudah dibawa-bawa, dalam saku pakaian maupun tas.

Meskipun mungil, PowerShot V10 menjanjikan tangkapan gambar berkualitas tinggi dengan sensor berukuran 1 inci (13,1 inci).

Lensanya memiliki bidang pandang lebar dengan FoV 19mm (ekuivalen full-frame) dan turut dibekali filter ND 3-stop built-in

Perekaman video bisa dilakukan dengan resolusi hingga 4K UHD 30 fps atau FHD 60 fps.

Soal harga merujuk keterangan rilis yang diterima GadgetSquad, PT Datascrip sebagai distributor Canon di Indonesia, membandrol Canon PowerShot V10 Rp 9.499.000