Vivo Indonesia akhirnya resmi mengumumkan kehadiran Vivo V27 series di Indonesia. Kehadiran ponsel teranyar vivo V series ini dipastikan akan melenggang pada tanggal 27 Maret 2023 di Tanah Air. Hadir sebagai penantang ponsel baru di kelas menengah, vivo V27 series hadir membawa keunggulan pada aspek fotografi dan desain.

Ada dua perangkat yang akan dibawa ke pasar Indonesia, yakni vivo V27 5G dan V27e. Vivo sendiri belum mengungkap detail dari spesifikasi ponsel keduanya, tapi beberapa bocorannya sudah diinfokan kepada awak media.

Desain

Secara desain Vivo V27 series hadir dengan tampilan yang berbeda. Pada vivo V27 5G membawa 3D Curved Screen tertipis sepanjang sejarah Vivo, sedangkan pada vivo V27e dibekali dengan 2.5D Flat Frame. Dengan hal tersebut menjadikan dua ponsel ini akan terasa nyaman ketika digenggam. Untuk keamanannya sendiri, ponsel V series terbaru ini sudah didukung dengan sertifikasi IP54, yang tahan debu dan cipratan air.

Performa

Untuk mendukung performa nya, Vivo V27 Series dibekali dengan kapasitas RAM 12 GB. Tidak hanya itu, pengguna juga masih bisa menambahkannya lewat fitur Extended RAM untuk V27e hingga kapasitas 8GB. Dengan adanya fitur ini, tentunya akan membuat kinerja multitasking jadi semakin lancar hingga mampu membuka 36 aplikasi sekaligus.

Kamera

Sebagai generasi V series terbaru, ponsel ini masih mengunggulkan dari sektor fotografi. Untuk pertama kalinya Aura Light Portrait dihadirkan pada ponsel ini. Fitur ini diklaim dapat menghasilkan potret yang jelas dan terang alami pada kondisi minim cahaya.

Vivo V27 5G dibekali kamera depan dengan resolusi tinggi 50MP HD Autofocus yang mampu menangkap pergerakan mata sehingga fokus pada struktur wajah dengan akurasi yang tepat dan cepat. Sedangkan Vivo V27e mengusung kamera utama yang memiliki kemampuan menghasilkan hasil foto pada minim cahaya menjadi sempurna dengan 64MP OIS Night Camera, 2MP Bokeh Camera, dan 2MP Super Macro Camera.

Sedangkan pada perekaman video, vivo membawa Inovasi teknologi Hybrid Image Stabilization (OIS + EIS) untuk tangkapan dengan detail yang tajam dan jernih dalam suasana malam yang minim cahaya, ditambah dengan fitur Super Night Video.

Baterai

Menyoal daya tahan hidupnya, vivo V27 series ini dibekali dengan baterai berkapasitas sebesar 4.600 mAh yang sudah didukung dengan fitur fast charging 66W FlashCharge. Vivo mengklaim, untuk pengisian daya pada ponsel ini mampu mengisi daya 50 persen dalam waktu 15 menit. Selain itu Vivo turut menyematkan teknologi 24-Dimension Security Protection, yang berfungsi secara otomatis berhenti pada saat sedang melakukan charging ketika baterai sudah terisi penuh.

Peluncuran

Untuk info lebih detail, Vivo V27 series akan resmi diluncurkan pada hari Senin, 27 Maret 2023 pukul 19.10 WIB di official YouTube vivo Indonesia.