GadgetSquad.ID – Rasa jenuh menjadi salah satu tantangan melakukan berbagai aktivitas dari dalam rumah. Namun kondisi tersebut, suka tidak suka harus dihadapi di memutus mata rantai penyebaran virus Corona.

Nah demi menghilangkan rasa jenuh tersebut, berbagai pihak telah pihak menghadirkan berbagai kampanye menarik, seperti yang dilakukan Oppo.

Berkolaborasi dengan sejumlah selebritas Tanah Air, Oppo melalui salah satu produknya yakni seri Find X2, melancarkan kampanye digital #StayHomeStayExciting.

Kampanye tersebut mengajak masyarakat berkontribusi dalam penanggulan Covid-19 dengan tetap aktif di rumah. Ini sebagai bentuk dukungan terhadap imbauan pemerintah guna mencegah penyebaran Covid-19.

Ivan Lau, Chief Executive Officer, Oppo Indonesia, mengatakan, dalam mencegah wabah Covid-19, selain penanggulangan secara langsung, Oppo juga merasakan pentingnya terus mendorong masyarakat dalam mematuhi anjuran pemerintah untuk melakukan social dan physical distancing

“Dari latar belakang tersebut kami memberikan ajakan untuk tetap beraktivitas positif dan berkontribusi dari rumah melalui kampanye digital #StayHomeStayExciting sebagai bagian dari kampanye Better At Home,” ungkap Ivan dalam keterangan resminya.

Sementara itu, Patrick Owen, Chief Creative Officer, Oppo Indonesia, menjelaskan, melalui kampanye #StayHomeStayExciting ini, pihaknya ingin menunjukkan bahwa berada di rumah bukan berarti membatasi akan tetapi justru dapat menjadi momen untuk mengembangkan kreativitas.

“Bermula dari mengasah hobi yang terus-menerus, setiap orang berpotensi mengeksplorasi hal baru. Nantinya untuk setiap posting #StayHomeStayExciting akan dihargai Rp 100.000 dan digabungkan ke donasi yang diberikan untuk melakukan penyediaan kebutuhan penanggulangan.“

Kampanye digital #StayHomeStayExciting sendiri, akan berjalan selama bulan April 2020. Pada kampanye tersebut, menampilkan vlog inspiratif dan hasil karya menarik lainnya yang bisa dilakukan selama di rumah, melalui akun Instagram mereka.

Pecinta Oppo dapat menyaksikan vlog dan hasil karya dari Robby Purba, Riri Riza, dan Talitha Setyadi mengenai bagaimana serunya mereka menjalani kegiatan di rumah dengan mengoptimalkan kecanggihan perangkat Oppo Find X2.

Oppo Find X2 juga menggandeng sejumlah seniman seperti Darbotz, Mochtar Sarman, Arkiv Vilmansa, Ronald Apriyan, dan Adi Purnomo untuk menciptakan karya seni sederhana dengan menggunakan gawai, aksesoris gawai, atau berbagai benda yang tersedia di rumah.

Lalu bagaimana cara mengikuti kampanye #StayHomeStayExciting?

Para pecinta Oppo dan masyarakat umum dapat berpartisipasi membagikan karya, foto ataupun vlog mengenai kegiatan dan kesibukan mereka di rumah melalui feed Instagram dengan menyertakan @oppoindonesia #StayHomeStayExciting #OPPOFindX2Series dan tag tiga teman untuk ikut serta selama periode April 2020.

Oppo Indonesia akan menyeleksi 2 pemenang tiap minggunya dan hasil karya terpilih akan dimasukkan dalam microsite Oppo Indonesia. Pemenang akan diumumkan melalui akun resmi Oppo Indonesia dan mendapatkan masing-masing 1 buah Nespresso Pixie.

Sebagai info tambahan, Oppo Indonesia telah menyalurkan total 2.525 alat pelindung diri, 32.500 sarung tangan steril, 200.000 sarung tangan latex dan 1.000 kacamata pelindung ke RSPAD, RSCM, dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana senilai Rp 1 Milyar secara bertahap sejak 19 Maret 2020 lalu.

Sekilas tentang Oppo Find X2, produk tersebut merupakan hape flagship teranyar besutan Oppo yang rilis di Indonesia. Oppo Find X2 dilengkapi spesifikasi mumpuni, seperti layar 120Hz QHD+ AMOLED, sistem all-round ultra-vision-camera, teknologi pengisian daya tercepat 65W SuperVOOC 2.0 dan prosesor flagship Snapdragon 865.

Oppo Find X2 hadir dengan konfigurasi RAM 12GB dan ROM 256GB dan tersedia dalam dua varian warna yakni Dark Sea dan Blue Wave.

Perangkat Find X2 Pro dijual dengan harga Rp. 14,999 juta. Sementara, varian yang lebih tinggi, OPPO Find X2 Pro dengan konfigurasi RAM 12GB dan ROM 512GB dijual dengan harga Rp. 17,999 juta. Find X2 Pro tersedia dalam dua pilihan warna, Tea Orange dan Dark Sea.