Sudah Tahun 2021, Deretan Hp ini Bersiap Ditinggal WhatsApp!!

GadgetSquad.ID – Tahun 2021 sudah menyapa dan sebagian dari kamu yang masih setia menggunakan hape lawas, harus rela berpisah WhatsApp.

Ya, sepertinya kabar yang berkembang jika WhatsApp akan menghentikan layanan untuk beberapa hp di tahun 2021 ini, bakal menjadi kenyataan.

Dilansir Enterpreneur, disebutkan jika sejumlah smartphone lawas, baik Android maupun iOS mulai 1 Januari 2021. Adapun keputusan ini diambil mengingat WhatsApp merasa sistem operasi yang ada di perangkat tersebut terlalu ketinggalan zaman.

Apa saja smartphone yang harus berpisah dengan WhatsApp di tahun 2021?

Disebutkan, untuk hp berbasis Android yang tidak lagi mendukung WhatsApp di tahun ini adalah Android 4.0.3 atau versi di bawahnya.

Untuk perangkat yang masih menjalankan sistem operasi ini memang terbilang sangat lawas, seperti Samsung Galaxy S2, Motorola Droid Razr, HTC Desire, hingga LG Optimus Black.

Bagaimana dengan pemilik iPhone? WhatsApp mengatakan seluruh iPhone yang masih memakai iOS 8 ke bawah tidak lagi bisa memakai layanan mereka. Dalam hal ini, iPhone 4 atau model lebih lawas dipastikan tidak lagi mendukung.

Kendati demikian, sejumlah iPhone lawas lain seperti iPhone 4S, iPhone 5, iPhone 5C, iPhone 6, dan iPhone 6S masih bisa menggunakan WhatsApp asal sudah melakukan pembaruan ke iOS 9.

Untuk diketahui, beberapa model iPhone di atas sebenarnya juga sudah mendukung pembaruan hingga iOS 14. Karena itu, kamu perlu mengecek kembali sistem operasi di perangkatmu agar tetap bisa menggunakan WhatsApp di 2021.