Super VOOC , Teknologi Pengisian Baterai Tercepat Yang Ada di OPPO R17 Pro

0

GadgetSquad.id – OPPO belum lama ini, atau tepatnya di Januari 2019, meluncurkan seri Hp terbaru yaitu OPPO R17 Pro. Salah satu fitur unggulan yang dibawa Hp OPPO terbaru ini yaitu Super VOOC Flash Charge. Ini adalah teknologi pengisian daya baterai yang paling cepat di dunia hingga saat ini.

super vooc

Sebelumnya OPPO sudah mengembangkan teknologi pengisian cepat daya baterai yang diberi nama VOOC Flash Charge. Teknologi ini diklaim paling cepat dan paling aman. Teknologi yang diperkenalkan pertama kali tahun 2013 ini mempunyai kecepatan charging 400% lebih cepat dari charging lainnya, hanya 30 menit saja sudah terisi 75% daya baterai. Teknologi VOOC pun disematkan pada seri OPPO F9 yang diluncurkan pada 2108 lalu.

Baca juga : Ini Hp Premium OPPO yang Siap Dirilis, Bisa 10x Optical Zoom!

VOOC Flash Charge ini menggunakan solusi meningkatkan arus daya, bukan meningkatkan tegangan arus daya, sehingga dari awal sudah bisa menjamin tidak akan terjadi bahaya yang sering timbul karena tegangan arus daya terlalu tinggi.

Super VOOC Flash Charge

Mekanisme kerja yang sama juga diusung teknologi Super VOOC. Dan tentunya saja di teknologi terbaru ini ada sejumlah peningkatan kemampuan yang dibawa. Teknologi Super VOOC kini mampu melakukan pengisian daya baterai lebih cepat lagi. Di mana teknologi Super VOOC memiliki tenaga pengisian daya hingga 10 watt (10V5A).

OPPO mengklaim teknologi ini bisa melakukan pengisian daya baterai hingga 40% hanya dalam waktu 10 menit. Dan jika mengisi baterai hingga full, Cuma butuh waktu sekitar 35 menit.

Tidak hanya kemampuan dalam melakukan pengisian daya paling cepat, Super VOOC juga membawa kemampuan soal keamanan selama proses charging. Untuk mencegah terjadinya kelebihan arus daya selama pengisian daya cepat, teknologi VOOC disertai dengan 5 lapisan proteksi keamanan kelebihan arus daya, dari adapter, baterai hingga smartphone sendiri.

Baca juga : 12 Hp Terbaru 2019 Yang Sebentar Lagi Diluncurkan di Indonesia

Selain itu perangkat (charger dan smartphone) yang mendukung teknologi Super VOOC memiliki rancangan Bi Cell Design. Ini membuat mampu mengurangi tegangan hingga setengahnya, sehingga lebih aman. Selain itu juga ada fitur Smart Battery Management System yang akan memonitoring arus, tegangan dan temparatur perangkat secara real time, tujuannya untuk menjamin keamanan selama proses charging. Ditambah lagi dengan fitur Smart Temparature Control, yang akan mengontrol temparatur saat proses charging berjalan terutama saat sedang top speed.

Pada perangkat smartphone yang mendukung Super VOOC juga dilengkapi dengan fitur VOOC Encryption Chip. Fitur ini berfungsi untuk mengidentifikasi jika yang dicolokkan pada smartphone bukan charger yang mendukung Super VOOC.