Saat Xiaomi Mi A2 Lite Jadi Teman Setia Ketika Liburan

0

Saat Xiaomi Mi A2 Lite Jadi Teman Setia Ketika LiburanSelain suka hang-out di kedai kopi kekinian, traveling entah itu di dalam maupun di luar negeri, adalah aktivitas yang disenangi generasi milenial. Terlepas dari hal itu, sejatinya semua orang pasti suka liburan, tidak harus para milenial.

Berbicara liburan, biasanya akhir tahun jadi waktu yang tepat untuk traveling. Sayang, terkadang karena kesibukan, rencana liburan di akhir tahun terpaksa gagal. Namun itu bukan masalah guys, liburan bisa dilakukan kapan saja tidak harus menunggu akhir tahun.

Berbicara liburan, jangan sampai momen seru selama traveling tidak diabadikan dalam berbagai foto nan ciamik. Nah, di zaman yang sudah serba kekinian, untuk menciptakan foto liburan yang ciamik tidak perlu repot membawa kamera digital/DSLR.

Dari sekian banyak hape yang digadang punya kamera mumpuni dan pas dibawa liburan, rasanya tidak berlebih jika Xiaomi Mi A2 Lite, berada di barisan terdepan. Kenapa harus Xiaomi Mi A2 Lite?

Karena GadgetSquad sudah merasakannya sendiri, bagaimana tangguhnya Xiaomi Mi A2 Lite saat dibawa liburan.

Kamera Ajib

Kota Bogor menjadi saksi, bagaimana Xiaomi Mi A2 Lite menjadi teman yang menyenangkan saat liburan. Jika hanya punya waktu liburan singkat, Bogor menjadi destinasi liburan yang pas. Serunya lagi, liburan ke kota ini juga tergolong murah meriah.

Petualangan bersama Xiaomi Mi A2 Lite traveling ke Bogor, dimulai dari Stasiun Tebet, Jakarta Selatan. Di dalam kereta, lensa kamera Xiaomi Mi A2 Lite tidak berhenti mengabadikan berbagai momen menarik selama perjalanan menuju Bogor.

Kurang lebih satu jam kami pun tiba di Bogor. Museum Nasional Sejarah Alam Indonesia, menjadi lokasi wisata pertama yang disambangi. Berbagai spot menarik di dalam museum tidak luput dari bidikan kamera Xiaomi Mi A2 Lite.

Tim sempat singgah ke sebuah peternakan sapi. Kamera Xiaomi Mi A2 Lite langsung beraksi, mengabadikan berbagai aktivitas para peternak, mulai dari memberi makan, memandikan hingga memerah susu. Kawasan Pecinan, di jalan Surya Kencana menjadi destinasi selanjutnya.

Vihara Dhanagun adalah tujuan utama saat mengeksplorasi kawasan Surya Kencana. Arsitektur Vihara yang ikonik, langsung diabadikan lewat jepretan Xiaomi Mi A2 Lite. Usai menyusuri area Surya Kencana, kami pun sempat berwisata kuliner di area Jalan Pangranggo.

Tanpa terasa malam mulai menjemput, kami pun memutuskan rehat di sebuah café yang sedang hits di Bogor. Akhirnya, segelas ice cappucino menjadi penutup sempurna petualangan tim GadgetSquad di Kota Hujan.

Selama berpetualang di Bogor, semua fitur kamera Xiaomi Mi A2 Lite berhasil dieksplor. Hasilnya? Bukan bermaksud berlebihan, kamera yang tertanam di Xiaomi Mi A2 Lite memang bisa diandalkan.

Ketika mengabadikan berbagai spot menarik dalam kondisi cahaya normal, baik itu di dalam maupun di luar ruangan hasil fotonya begitu natural. Tidak cukup sampai disitu, ketangguhan Mi A2 Lite semakin terlihat, saat mengambil foto dalam situasi minim cahaya.

Cahaya yang minim, tidak menghalangi Mi A2 Lite menghasilkan foto yang berkualitas. Hasil foto tidak banyak noise. Ketika mencoba mengambil foto menggunakan bantuan flash, cahayanya tidak terfokus pada satu titik. Alhasil, hasil foto tetap terlihat natural tidak over.

Performa kamera Xiaomi Mi A2 Lite saat dibawa liburan, tidak lepas dari spesifikasi yang diusung. Xiaomi mampu mengembangkan Mi A2 Lite dengan teknologi kamera terbaik di kelasnya. Xiaomi Mi A2 Lite sendiri, dipersenjatai kamera utama berteknologi dual lensa 12MP+5MP.

Kamera utama 12MP, memiliki ukuran hingga 1.25µm pixel. Alhasil foto liburan di Bogor nampak lebih terang, warnanya lebih akurat dengan noise yang lebih sedikit. Tidak cukup sampai disitu, kedua kamera Xiaomi Mi A2 Lite ternyata sudah dilengkapi teknologi AI Beautify 4.0.

Adanya Teknologi AI Beautify 4.0, membuat siapa saja lebih mudah menghasilkan foto liburan keren sesuai keinginan. Lalu bagaimana dengan kualitas foto selfie? Hasil foto kamera depan, bisa memanjakan para pecinta selfie guys.

Kamera depan Xiaomi Mi A2 Lite yang beresolusi 5MP, sepintas ukuran pixelnya tidak besar. Akan tetapi lensa kamera depan Xiaomi Mi A2 Lite memiliki f/2.0 aperture, sehingga hasil foto tetap ciamik di berbagai kondisi cahaya.

Agar hasil foto semakin ciamik, Mi A2 Lite juga memberikan beberapa pilihan mode kamera yang begitu mudah dieksplorasi. Beberapa fitur tersebut adalah portrait, square, dan panorama.

Hasil Foto :

Baterainya “Mantul”

Hal lain yang membuat Xiaomi Mi A2 Lite pas menjadi teman saat traveling, adalah daya tahan baterainya. Xiaomi Mi A2 Lite memiliki baterai berkapasitas besar, yakni 4000 mAh. Mi A2 Lite diklaim punya daya tahan baterai yang awet. Apakah benar seperti itu?

Penasaran dengan daya tahan Mi A2 Lite, selama berpetualang hape ini digeber dengan penggunaan yang intens. Saat perjalanan di kereta, selain asik mengabadikan berbagai objek menarik, baterai Xiaomi Mi A2 Lite “disiksa” dengan memainkan berbagai game online.

Bosan main game, kekuatan baterai Xiaomi Mi A2 Lite diuji dengan menonton layanan video streaming. Tidak terasa, kurang lebih 1 jam baterai Xiaomi Mi A2 Lite dieksplor begitu intens. Namun itu tidak cukup.

Browsing internet, memesan transportasi online hingga menggunakan GPS untuk ke lokasi liburan, menjadi sederet aktivitas lain yang dilakukan, ketika menggeber baterai Xiaomi Mi A2 Lite selama berpetualang di Bogor.

Hasilnya, baterai Xiaomi Mi A2 Lite yang awalnya penuh, setelah dipakai liburan nyaris seharian, masih tersisa sekitar 20-30%. Itu tandanya kamu tidak perlu repot mencari colokan saat liburan.

Desain dan layar

Kamera dan baterai memang jadi keunggulan Xiaomi Mi A2 Lite, tetapi beberapa faktor lain juga membuat hape ini nyaman dibawa traveling. Salah satunya dari segi desain. Walau tampilannya sederhana, namun Xiaomi merancang Mi A2 Lite dengan material berkualitas, sehingga hape ini tetap terlihat elegan.

Xiaomi Mi A2 Lite memiliki layar bergaris tengah 5.84 inci dengan resolusi FHD+. Layarnya sendiri mengusung rasio 19:9, sehingga mata sangat puas saat menikmati hasil foto. Saat digenggam selama perjalanan, sangat terasa Mi A2 Lite memiliki bodi yang proporsional.

Tangan tidak cepat lelah saat mengoperasikannya. Saat diletakkan di saku celana mobilitas juga tidak terganggu. Hal ini tentu membuat user jadi lebih nyaman, saat beraktivitas selama liburan. Xiaomi Mi A2 Lite memiliki dimensi 149.33mm x 71.68mm x 8.75mm, plus berat 178 gram.

Teknologi lainnya

Performa memuaskan Xiaomi Mi A2 Lite selama jalan-jalan di Bogor, tidak lepas dari komposisi “jeroan” yang diusung. Xiaomi Mi A2 Lite dipersenjatai prosesor Qualcomm Snapdragon 625 SoC (up to 2.0GHz) dan Qualcomm Adreno 506 GPU.

Bekerja dengan platform Android One (based on Oreo), Xiaomi Mi A2 Lite juga dibekali kapasitas RAM yang terbilang besar. Xiaomi Mi A2 Lite sendiri, memiliki dua pilihan RAM dan internal memori. Terdapat pilihan RAM 3GB plus internal 32GB dan RAM 4GB dengan memori 64GB.

Kesimpulan

Xiaomi Mi A2 Lite, bisa menjadi kepingan akhir yang menyempurnakan liburan kamu. Performa fitur kamera yang berkelas, membuat semua momen seru saat liburan bisa terabadikan dengan kualitas apik, seperti hasil bidikan kamera profesional.

Daya tahan baterai Xiaomi Mi A2 Lite, juga menjadi nilai plus hape ini. Xiaomi Mi A2 Lite bisa bertahan nyaris seharian dengan penggunaan yang di atas rata-rata. So, kamu tidak perlu menggunakan powerbank atau repot mencari colokan saat liburan.

Satu lagi yang tidak kalah penting guys, yakni ketersedian produk. Xiaomi Mi A2 Lite dijamin bukan hape “gaib”. Kamu bisa dengan mudah mendapatkan Xiaomi Mi A2 Lite, di Authorized Mi Store di seluruh Indonesia. Jika ingin membelinya secara online juga mudah, langsung saja bertandang ke Mi Official Store di e-commerce favorit kamu.

Harga menjadi pertimbang lain mengapa Xiaomi Mi A2 Lite, bisa menjadi tandem liburan yang pas. Di sektor ini, Xiaomi kembali membuktikan sesuatu yang canggih dengan kualitas mumpuni, bisa didapat dengan harga yang bersahabat.

Yuk tunggu apalagi, tinggalkan sejenak rutinitas yang membosankan, saat kita liburan guys!!!