intel-cherry-trail-ilustrasi

gadgetsquad.id – Tahun 2015 ini Intel berharap dapat meningkatkan pengiriman tablet hingga 10% dibanding tahun sebelumnya. Hal itu sebagaimana diungkap sumber pemain tablet di Taiwan.

“Intel mencapai targetnya untuk mengirimkan 40 juta tablet AP’s di 2014 dan untuk  2015, Intel telah meningkatkan targetnya 10% menjadi 44 juta unit, untuk meraih sepertiga pangsa pasr dari pengapalan tablet non-Apple di 2015” demikian kata sumber dari pemain tablet seperti dilansir DigiTimes.

Di segmen tablet, Intel dinilai masih menderita kerugian, raksasa di industry CPU ini berharap dapat mengurangi kerugiannya secara signifikan pada tahun 2016 karena mengambil alih menjadi yang terdepan dalam hal kampanye tablet non-Apple.

Dalam laporan tersebut, disebutkan pula bahwa tablet Intel yang menggunakan prosesor terbaru Cherry Trail diperkirakan akan tersedia pada bulan April nanti. Apple juga dikabarkan tengah mengembangkan prosesor generasi berikutnya untuk 2016. Prosesor ini disebut akan membantu Intel untuk mengurangi biaya dan kerugian. [Joe]