Setelah memperkenalkan ponsel entry level nya bulan lalu yakni, Spark Go, TECNO Indonesia kembali resmi meluncurkan produk terbarunya di Indonesia, SPARK  10 Series NFC yang terdiri dari SPARK 10 NFC dan SPARK 10 Pro NFC. Kedua ponsel teranyar ini hadir dengan memori besar dan memiliki tampilan kamera utama dengan desain boba ala iPhone.

“Kedua produk SPARK 10 Series NFC ini memiliki kelebihan pada aspek memori dan kamera yang  spesial. Dimulai pada varian standar yang memiliki kamera utama 50 MP + AI Camera dan memory  128 GB, hingga pada varian tertinggi yang menawarkan fitur kamera depan glowing 32 MP, memori  besar 256 GB, didukung pula oleh RAM 8 + 8 GB serta prosesor gaming mediatek Helio G88. Membuat  SPARK 10 Series ini sebagai smartphone selfie berperforma tinggi terbaik di kelasnya” ungkap Anthoni  Roderick selaku Public Relations Manager TECNO Indonesia.

Tecno Spark 10 NFC

Tecno Spark 10 NFC hadir dengan ukuran 6,8 inci dan memiliki resolusi layar Full HD+. Pada bagian atas, terdapat notch untuk penempatan kamera selfie dengan resolusi 32 MP. Walaupun hadir dengan harga yang sangat terjangkau, ponsel ini mengusung desain dengan tampilan glowing yang memberikan efek kilauan pada bagian cover belakang. Beralih pada bagian samping bodi terdapat sensor sidik jari yang merangkap fungsi sebagai tombol power.

Sedangkan untuk kamera utamanya, Spark 10 NFC dibekali dengan konfigurasi kamera yang terdiri dari 50 MP yang ditemani AI Lens dan Dual LED Flash. Untuk mendongkrak performa nya, ponsel ini disokong dengan prosesor MediaTek Helio G85 dengan RAM 4 GB yang bisa ditambah 4 GB berkat RAM virtual. Memori internalnya yang disediakan 128 GB. Sedangkan daya tahan hidupnya ditopang dengan kapasitas baterai 5.000 mAh yang sudah didukung dengan pengisian cepat 18W.

Tecno Spark 10 Pro NFC

Hadir sebagai varian yang tertinggi, Spark 10 Pro NFC hadir dengan dimensi berukuran 6,8 inci yang memiliki resolusi layar Full HD+ dengan refresh rate 90Hz. Pada sektor kamera, varian Pro ini masih sama yang memiliki resolusi sebesar 32 MP dibagian depan. Sedangkan kamera utamanya dibekali dengan 50 MP yang ditemani AI Lens dan Dual LED Flash.

Untuk performanya sendiri, Spark 10 Pro NFC dibekali dengan prosesor Helio G88 dan kapasitas memori RAM sebesar 8 GB dengan tambahan 8 GB dari RAM virtual. Untuk varian ini tersedia dua pilihan memori internal, yakni 128GB dan 256 GB. Kapasitas baterainya didukung dengan baterai 5.000 mAh dengan pengisian cepat 18W melalui port USB Type C.

Harga Spark 10 NFC Series

Tecno Spark 10 NFC dibanderol dengan harga Rp. 1.699.000 dengan ketersediaan varian warna Meta Blue, Meta White dan Meta Black. Sedangkan varian tertinggi Spark 10 Pro NFC di jual dengan harga Rp. 2.099.000 untuk pilihan storage 12GB dan Rp. 2.399.000 untuk varian 256GB. Sedangkan warna nya tersedia dengan dua pilihan warna yakni, Pearl White dan Starry Black.