GadgetSquad.id – Untuk menjamin kenyamanan pengalaman pelanggan selama Hari Raya Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, Telkomsel memastikan kesiapan jaringan dan layanan digitalnya.

Telkomsel Siaga Natal dan Tahun baru 2 (1)

Direktur Network Telkomsel Nugroho mengatakan, “Dengan Program Telkomsel Siaga, kami terus berupaya menunjang kenyamanan aktivitas telekomunikasi dan digital dengan menyiapkan kapabilitas serta keunggulan teknologi jaringan broadband terdepan, melalui penyediaan kualitas, kapasitas, cakupan jaringan yang merata dan setara hingga pelosok negeri.”

Kesiapan Jaringan Untuk Natal dan Tahun Baru

Selama perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 nanti, Telkomsel memproyeksikan adanya lonjakan trafik layanan data (payload) sebesar 17,6 persen dibandingkan dengan rerata hari biasa, dengan total payload diperkirakan mencapai 52,5 petabyte atau tumbuh 19,1 persen apabila dibandingkan dengan periode NARU tahun sebelumnya. Proyeksi pertumbuhan layanan data tersebut diperkirakan akan didorong oleh lonjakan pada sejumlah pemanfaatan akses layanan berbasis digital, mulai dari :

  • Layanan media sosial yang diprediksi tumbuh sekira 31,7 persen
  • Layanan komunikasi (instant messaging dan video conference) melonjak 27,8 persen
  • Layanan streaming video meningkat sekira 29,4 persen
  • Layanan mobile gaming melonjak hingga 18,6 persen
  • Akses browsing naik 24,1 persen
  • Dan akses layanan e-commerce tumbuh sekira 35 persen.
  • Trafik pada layanan SMS akan meningkat sebesar 7,9 persen, dan layanan panggilan suara akan turun 3 persen.

Untuk mengantisipasi lonjakan trafik telekomunikasi tersebut, Telkomsel telah melakukan sejumlah optimalisasi kapasitas dan kualitas jaringan pada  493 titik wilayah prioritas di seluruh Indonesia, yang berpotensi mengalami pertumbuhan trafik telekomunikasi secara signifikan.

Fokus wilayah prioritas tersebut mencakup 363 area spesial (seperti alun-alun dan pusat perbelanjaan), 59 titik pemberangkatan transportasi umum, 21 titik jalur utama mudik, 47 area residensial, 1 rumah sakit pusat penanganan COVID-19, dan 2 tempat ibadah.

Telkomsel juga telah mengintegrasikan hingga 25.000 unit BTS 4G/LTE baru, menyiagakan tambahan 61 unit Compact Mobile BTS (COMBAT), dan meningkatkan kapasitas internet gateway hingga 9,212 Gbps. Di samping itu, Telkomsel pun melakukan optimalisasi network coverage pada lebih dari 196.000 BTS 4G/LTE se-Indonesia dan melaksanakan pemantauan 24 jam secara remote/virtual.

Ketersediaan Produk, Promo Layanan Digital Telkomsel

Dalam rangka menunjang kenyamanan aktivitas telekomunikasi dan digital bagi para pelanggan selama periode Natal dan Tahun Baru, Telkomsel juga telah memastikan ketersediaan ragam produk dan layanan unggulannya. Berbagai program dan promo spesial bagi pelanggan, juga dihadirkan.

Telkomsel melengkapi kemeriahan momen Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 dengan menghadirkan berbagai program loyalty dan promo spesial untuk pelanggan, meliputi :

  • Poin Festival 2022 dengan mekanisme lucky draw (dengan hadiah utama Mercedes-Benz C200, hadiah Honda HR-V, motor matic Vespa, gawai pintar Samsung, pulsa, dengan total sebanyak 2.022 hadiah)
  • Program Poin Parcel Akhir Tahun (untuk berkirim parcel dari e-commerce favorit)
  • Program diskon smartphone dengan tukar Telkomsel Poin
  • Program Mendadak Hepi (yang memberikan ekstra kuota 22 GB dengan penukaran Poin)
  • Program Cuan Hepi (yang memberikan voucher diskon hingga Rp 1,2 juta kepada pelanggan melalui penukaran Poin)
  • Program Hepi Bareng (yang memberikan give away dengan penukaran Poin di media sosial)
  • Program Redeem Poin On The Spot (tersedia di seluruh booth Telkomsel selama momen NARU)
  • Serta Konser Poin Festival bersama sejumlah musisi dan band terkemuka, Nonton Bola Bareng, dan Jajanan Poin, hingga penukaran Telkomsel Poin untuk berdonasi bersama BenihBaik.

Direktur Sales Telkomsel Adiwinahyu Basuki Sigit menjelaskan, Telkomsel juga memastikan kemudahan akses komunikasi pelanggan dengan ragam paket promo spesial, mulai dari :

  • Digital voucher untuk pelanggan Halo+ baru
  • Paket prabayar Internet & Combo Sakti Seru Terooos
  • Program bonus voucher Rezeki Sakti
  • Paket InternetMAX Prime berkolaborasi dengan Prime Video
  • Paket Surprise Deal Unlimited
  • Paket Surprise Deal Nonton & Gaming
  • Paket Surprise Deal Orbit
  • Paket promo Halo+ Special
  • Paket data NARU Flash Sale
  • Paket telepon Talkmania Flash Sale
  • Cashback Nampol MyTelkomsel yang bekerja sama dengan beberapa mitra fintech
  • Penawaran khusus untuk modem Telkomsel Orbit Star N2 yang berkolaborasi dengan Home Credit Indonesia untuk kemudahan solusi cicilan pembayaran.

Baca juga : Manjakan Pelanggan Pascabayar, Telkomsel Rilis “Paket Halo+”, Banyak Plusnya lo!!

Konten Streaming

Pelanggan dapat melengkapi kemeriahan momen Natal dan Tahun Baru dengan tayangan-tayangan terbaik di berbagai platform yang berkolaborasi dengan Telkomsel. Melalui Aplikasi MyTelkomsel, pelanggan dapat menikmati kuota streaming khusus untuk pembelian paket Vidio FIFA World Cup Qatar 2022 dengan bonus berlangganan 1 bulan Disney+ Hotstar, bebas berlangganan Prime Video untuk pembelian Paket Internet Sakti dan OMG selama 30 hari, dan diskon 50 persen untuk berlangganan WeTV selama 30 hari.

 

Layanan Gaming

Bagi para gamers, Telkomsel menyediakan berbagai program khusus untuk menambah keasyikan bermain games. Dapatkan promo setiap hari untuk semua transaksi game voucher FreeFire, Mobile Legend, PUBG, dan ROCH dengan tambahan kuota, games item, hingga gratis 1 bulan berlangganan Disney+ Hotstar di platform Dunia Games.

Pelanggan Telkomsel bisa mendapatkan cashback sebesar 80 persen untuk pembelian game voucher di Google Play Store dan Codashop. Pelanggan juga dapat merasakan pengalaman baru cloud gaming melalui platform GameQoo dengan lebih dari 500 game titles dan 10 international game publishers. Pengalaman baru dengan latensi dan konsumsi bandwidth minimum terbaik dapat dibeli di platform Dunia Games, MyTelkomsel, dan e-commerce.

 

Customer Services

Untuk memastikan agar pelanggan dapat selalu menikmati pelayanan yang prima, Telkomsel memastikan ketersediaan akses produk dan layanan terdepan di seluruh saluran layanan pelanggan akan tetap terjaga, baik secara online maupun offline. Seluruh saluran customer care Telkomsel mulai dari call center 188 serta layanan online melalui akun resmi media sosial asisten virtual di berbagai instant messaging platform terkemuka dan GraPARI Online siap beroperasi 24 jam melayani kebutuhan pelanggan. Selain itu, Telkomsel juga telah menyiagakan 376 GraPARI dan lebih dari 317.000 mitra outlet di seluruh Indonesia, yang akan melayani kebutuhan produk dan layanan terdepan secara offline (walk-in).