GadgetSquad.ID – Seakan ingin mengingat kejayaan masa lalu, Hobby Nokia mengajak konsumen nostalgia dengan merilis kembali hape klasik nampaknya akan kembali terjadi.

Ya, pasca HMD Global mendapatkan lisensi untuk memproduksi ponsel dengan merek Nokia, vendor ini terbilang rajin merilis ponsel klasik yang diberi sentuhan modern.

Dilansir GSM Arena, dikabarkan HMD akan membangkitkan Nokia 6300 dan Nokia 8000 Series. Rumor ini didukung oleh detail yang ditemukan di situ operator seluler Telia di Denmark.

Dari info yang didapat, mencantumkan Nokia 6300 4G dan Nokia 8000 4G ada dalam daftar ponsel yang mendukung panggilan telepon lewat Wi-Fi.

Sesuai nama yang tercantum di situs Telia, Nokia 6300 dan Nokia 8000 Series akan mengusung jaringan 4G agar lebih modern dan konektivitas lain seperti Bluetooth dan Wi-Fi.

Sedikit bernostalgia, kedua ponsel ini dikenal dengan tampilan yang lebih mewah dan sering dibawa oleh pebisnis di zamannya.

Nokia 6300 pertama kali diluncurkan pada tahun 2007 dan dikenal dengan bodinya yang dibalut dengan stainless steel dan desain yang klasik. Ponsel ini juga memiliki layar berwarna, slot microSD dan kamera 2 MP.

Sementara Nokia 8000 yang hadir pada tahun 2000-an dikenal sebagai lini ponsel mewah dari Nokia. Sebut saja Nokia 8800 Sirocco yang memiliki layar kaca berlapis safir dan kamera 2 MP.