Tips Jitu untuk Hasilkan Foto Low Light yang Keren Pakai Smartphone

Hasil foto low light Samsung Galaxy S9

GadgetSquad.ID – Hasil eksplorasi Gadget Squad terhadap Samsung Galaxy S9 dan 9 Plus, belum usai ni guys. Selain menguji kemampuan menu video super slomotion, dalam eksplorasi di Pulau Lombok, Gadget Squad juga tidak lupa menguji kemampuan kamera Galaxy S9 dan 9 Plus.

Bicara soal kamera, adanya teknologi dual aperture, membuat hp ini punya kualitas mumpuni, untuk menghasilkan foto di dalam berbagai kondisi cahaya. Ketika dieksplor, Gadget Squad tidak menemui kendala apapun saat menguji kamera dalam kondisi cahaya normal.

Baca Juga: Di Samsung Galaxy S9 dan S9+ Kini Ada AR Emoji Disney

Lalu bagaimana dengan situasi minim cahaya? Hp ini memiliki aperture hingga level f/15. Alhasil, kualitas foto di situasi minim cahaya terbilang memuaskan. Dalam kesempatan workshop tersebut, Gadget Squad juga mendapat tips sederhana, seputar foto di kondisi minim cahaya.

David Soong, Fotografer dan pendiri Axioo Photography, menjelaskan, ada tiga tips untuk mendapat foto berkualitas, saat kondisi cahaya minim.

1. Saat pengambilan gambar, atur nafas dengan baik. Meski sudah dibekali image optic stabilizer, ketenangan tetap jadi kunci agar gambar tak blur.

2. Sebagai bantuan agar tetap stabil, kamu dapat bersender pada objek yang tak bergerak, seperti tembok atau meja.

3. Saat sulit menemukan tak bergerak, kamu dapat menggenggam smartphone di dada. Cara ini efektif untuk mengurangi guncangan ketimbang mengambil gambar sambil mengulurkan tangan.

selamat mencoba.