jasingpost903gadgetsquad.id.id – Trikomsel Gandeng SingPost Untuk Perkuat Bisnis E-commerce e di Indonesia. Trikomsel bekerjasama dengan SingPost, perusahaan terkemuka penyedia logistik perdagangan elektronik/ online (ecommerce) di Asia, memanfaatkan peluang bisnis ecommerce yang berkembang pesat di Indonesia.

Kedua perusahaan telah sepakat untuk membentuk perusahaan patungan di Indonesia dimana Trikomsel akan mengambil kepemilikan saham sebesar 67% dan SingPost melalui anak perusahaan yang dimiliki seluruhnya yakni SP eCommerce, akan mengambil kepemilikan sisanya yakni sebesar 33%.

SP eCommerce akan terus berinovasi dan memberikan layanan ecommerce yang handal termasuk penggunaan teknologi, manajemen operasi, pergudangan, pengiriman dan linehaul, pembayaran dan parcel collection, pemasaran digital dan dukungan pasca penjualan, sedangkan Trikomsel dengan pengalamannya akan membantu pengembangan toko online di  Indonesia.

Sugiono Wiyono, Presiden Direktur Trikomsel, mengatakan, “Kami antusias, ditengah pertumbuhan ecommerce yang begitu cepat di dunia dan khususnya di Indonesia, kami dapat bekerjasama dengan SingPost dalam mengembangkan bisnis ecommerce di Indonesia”.

Dr Wolfgang Baier, Group Chief Executive Officer SingPost mengatakan: “Indonesia diharapkan akan menjadi konsumen terbesar ketiga didunia setelah China dan India serta ekonomi urutan ketujuh terbesar diseluruh dunia[1]. Sebagai perusahaan regional yang mendorong pertumbuhan ecommerce, penting bagi kami untuk menemukan rekan bisnis yang baik di pasar negara berkembang. Trikomsel memiliki akses dan jangkauan distribusi ritel yang luas di seluruh Indonesia. Trikomsel akan dapat memanfaatkan keahlian kami dalam bidang logistik ecommerce serta inisiatif dan platform bisnis kami untuk mengembangkan bisnisnya.”