Usung Tema Digital Nation, Indosat Ooredoo Kembali Gelar Kompetisi IWIC

GadgetSquad.ID – Indosat Ooredoo kembali menggelar ajang IWIC. Dalam penyelenggaraan IWIC yang ke-11, kali ini mengusung teman “Digital Nation”. Tema tersebut diambil tidak lepas dari skala IWIC yang kini sudah “go global”.

IWIC sendiri dihelat, bertujuan untuk menumbuhkan dan menemukan minat-minat baru generasi muda di dunia digital, sekaligus untuk memenuhi kebutuhan talenta digital Indonesia seiring dengan tingginya tren penggunaan aplikasi mobile.

sponsored

Alexander Rusli, President Director & CEO Indosat Ooredoo, menerangkan, kompetisi IWIC ke-11 ini merupakan bentuk komitmen kami mewujudkan visi tersebut, sebuah ajang kompetisi inovasi teknologi di bidang mobile pertama dan secara konsisten dilakukan sejak 10 tahun yang lalu.

‘IWIC mengundang para talenta muda digital di Indonesia juga di negara-negara lain untuk berkompetisi ide, kreatifitas, serta inovasi digital untuk mempermudah hidup masyarakat,” ujarnya.

”Kami berharap semakin banyak aplikasi yang bisa dinikmati masyarakat, karena ke depan para developer akan dapat berkenalan dengan API Indosat Ooredoo,” tutur Alex menambahkan.

Pada program IWIC ke-11, kategori kompetisi yang dapat diikuti yaitu: kategori Kids & Teens, Beginner,Professional  dan Women & Girls. Kategori-kategori ini akan berkompetisi untuk ide dan aplikasi di bidangEntertainmentUtilityMedia (social media, chatting, ebook) dan juga Special Needs. Para peserta dapat membuat ide dan aplikasi untuk system operasi Android, iOS, Windows Mobile.