Video News : Asyik! Veronika-nya Telkomsel Sekarang Bisa Diajak “Curhat” 24 jam

GadgetSquad.ID – Para pengguna Telkomsel pasti pernah mendengar nama “Veronika”. Seiring digilalisasi yang dilakukan oleh Telkomsel, operator terbesar di Indonesia ini melakukan perubahan dalam layanan kotak suara andalannya tersebut.

Kini Veronica hadir dalam bentuk asisten virtual. Adanya asisten virtual ini akan memudahkan dalam menanggapi keluhan pelanggan dan informasi berkaitan dengan Telkomsel.

Layanan virtual terbaru ini, merupakan gabungan dari artificial intelligence, customer analytics, dan interaksi manusia. Untuk sekarang, Veronika hadir di tiga layanan pesan instan, seperti Line, Facebook Messenger, dan Telegram.

Ririek Adriansyah, Direktur Utama Telkomsel, bertutur, layanan tersebut hadir tidak lepas dari kegemaran konsumen di Tanah Air, yang suka berinteraksi di sosial media.

“Semua tahu Indonesia salah satu pengguna media sosial terbesar, bahkan masuk lima besar, sehingga kita perlu menghadirkan layanan kita ke jalur digital,” bebernya.

“Saat ini pelanggan memiliki mobilita yang tinggi dan daya hidup digital mendorong kami untuk memberikan solusi yang cepat dan tepat terhadap kebutuhan pelanggan. Hadirnya GraPARI virtual ke genggaman pelanggan layaknya memberikan akses 24 jam untuk mengunjungi GraPARI Telkomsel,” imbuh Ririek.

Dalam pelaksanaannya, Veronika akan melayani pelanggan Telkomsel secara penuh, yakni 7 x 24 jam. Sehingga asisten virtual ini mempermudah pelanggan berinteraksi secara langsung melalui social chat platform.

Nantinya GraPARI virtual ini, akan melayani permintaan informasi dari pelanggan, diantaranya informasi lokasi GraPARI terdekat, cara upgrade 4G, informasi paket aktif, dan berlangganan. Begitu juga terkait informasi tagihan, informasi PIN T-Care, dan juga informasi PUK.

Selain itu, GraPARI virtual juga memungkinkan pelanggan untuk memperoleh solusi layanan, mulai berlangganan paket, pembelian pulsa, membayar tagihan, serta melakukan redeem POIN. Dengan demikian, yang layanan yang menyangkut digital bisa diatasi langsung, namun yang berkaitan fisik maka akan diarahkan ke GraPARI terdekat.