GadgetSquad.id – Merek smartphone telah bekerja dengan cara inovatif untuk membuat perangkat mereka menawarkan pengalaman layar penuh. Meskipun telah terlihat kamera pop-up dan di kamera layar, Vivo mungkin sedang mengerjakan solusi kamera yang dapat dilepas. 

Menurut laporan LetsGoDigital, pembuat smartphone Cina itu mengajukan paten baru ke WIPO (Organisasi Kekayaan Intelektual Dunia). Sementara perangkat menyerupai smartphone modern biasa dari depan, aspek unik dari modul kamera yang dapat dilepas, demikian dilaporkan Gizmochina.

Modul tersebut menampilkan layar sentuh yang diaktifkan di satu sisi, sementara yang lain menampilkan kamera ganda bersama dengan lampu kilat di antara dua sensor gambar. Modul yang dapat dilepas ini ditempatkan di bagian tengah atas area notch smartphone dan ditahan secara magnetis di tempatnya. 

Lebih lanjut, paten tersebut juga menjelaskan tiga mode, dengan yang pertama memiliki tampilan sekunder menghadap ke depan. Layar yang lebih kecil ini akan memiliki kerapatan piksel, resolusi, dan refresh rate yang mirip dengan layar utama.

Jadi, ketika diorientasikan ke depan memungkinkan perangkat menawarkan pengalaman layar penuh. Pada mode kedua, modul ini ditempatkan sebaliknya. 

Ini akan membuat kamera menghadap ke depan dan bertindak sebagai penembak selfie sementara tampilannya dapat dilihat di bagian belakang. Dengan kata lain, jepretan selfie smartphone juga akan mampu menawarkan pengalaman berkualitas tinggi. Modul dipasang oleh 10 konektor yang dibagi menjadi dua baris 5 titik kontak.

Tiba di mode terakhir, modul terpisah dari bodi utama handset yang memungkinkan pengguna menempatkannya di mana saja untuk mengambil gambar dari jarak jauh. Perlu diingat bahwa ini masih paten dan tidak diketahui apakah perusahaan tersebut benar-benar mengerjakan perangkat tersebut.