GadgetSquad – Merek ponsel asal Cina vivo resmi mengenalkan ponsel baru untuk pasar domestiknya yang disebut vivo S7e 5G. Smartphone itu muncul dengan chipset Dimensity 720 5G, tiga kamera utama, dan pengisian cepat. 

Vivo S7e 5G memiliki banyak kesamaan dengan vivo Y73 5G yang diumumkan bulan lalu. Chipset sama, RAM 8 GB/ 128 GB juga sama dan bahkan penempatan kamera dan footprint juga sama, demikian dikutip GSM Arena, 4 November 2020.

Namun, di sini kamera utama di bagian belakang memiliki sensor 64MP, naik dari 48 MP. Dua kamera lainnya dalam pengaturan tiga ini tetap sama—unit ultra-wide 8 MP dan sensor kedalaman 2 MP. 

Di bagian depan, vivo S7e 5G memiliki layar OLED berukuran 6,44 inci dengan resolusi Full HD + dan notch berbentuk tetesan air untuk kamera selfie. Kamera depannya mengemas sensor 32 MP dan lensa f/ 2.0—ini juga merupakan peningkatan lain dari Y73s yang memiliki sensor 16 MP. 

Sementara kapasitas baterainya tetap 4.100 mAh, S7e 5G juga hadir dengan pengisian cepat 33W melalui port USB-C. Ponsel pabrikan asal Negeri Tirai Bambau ini menawarkan jack audio 3.5mm di bagian atas, dual 4G VoLTE dan dukungan 5G. 

Dari segi warna, vivo memberikan tiga pilihan warna Mirror Black, Phantom Blue, dan Silver Moon, dua yang terakhir adalah gradien yang tampak rapi. Perusahaan tidak mengungkapkan berapa harga ponsel itu—harga akan diumumkan pada 11 November yang merupakan salah satu hari libur belanja terbesar di Cina.