GadgetSquad.ID – Nggak mau ketinggalan dengan kompetitornya, Vivo akhirnya ikut menyambut euforia kehadiran koneksi 5G di Indonesia. Adalah seri Vivo V21 5G, yang kini sudah resmi bertarung di pasar hp 5G Indonesia.

Apa yang menarik dari hape 5G kali ini?

Dari sektor tampilan, hp  baru ini menawarkan penyegaran tampilan dibanding pendahulunya. Berbeda dengan hp Vivo sebelumnya, kali ini Vivo V21 5G hadir dengan belakang, berlapis matte.

Selain itu Vivo membuatnya begitu tipis, ketebalannya hanya 7,29 mm. Ia hadir dalam balutan warna Dusk Blue dan Sunset Dazzle.

“Dalam pemilihan warna, kami coba mengambil inspirasi dari alam untuk mencari perpaduan yang pas serta menarik bagi konsumen kami,” Ricky Bunardi kata Senior Product Manager Vivo Indonesia.

Bergeser ke area layar. Hp ini membawa layar AMOLED dengan garis tengah 6,44 inchi. Vivo V21 5G mengusung resolusi Full HD+, refresh rate 90Hz dan mendukung HDR10+.

Masih seperti para kompetitornya, kamera tetap menjadi salah satu jualan utama Vivo V21 5G di Indonesia. Kamera utama bagian belakang berukuran 64 MP yang dilengkapi OIS, disandingkan dengan lensa ultra-wide 8 MP dan makro 2 MP.

Sementara di bagian depan diberikan kamera 44 MP dengan OIS. Vivo mengklaim hasil selfie akan terang meski dipotret di malam hari sekalipun, ini berkat disematkannya dual LED flash di bagian depan.

Untuk menunjang performanya, sudah tertanam chipset MediaTek Dimensity 800U 5G dan RAM 8 GB. Vivo memberikan fitur virtual RAM hingga 3 GB untuk mendongkrak performanya. Memori internal sebesar 128GB, plus dukungan slot eksternal microSD.

Menyoal daya tahan, Vivo V21 5G memiliki baterai berkapasitas 4.000 mAh yang dilengkapi pengisian cepat 33W. Harga Vivo V21 5G di Indonesia adalah Rp 5.799.000. Vivo akan membuka pre-order mulai 24 – 29 Mei 2021.