Wah, Beli Hp Samsung Gak Lagi Dapat Charger?

GadgetSquad.ID – Charger menjadi satu bagian tak terpisahkan, ketika kamu membeli berbagai gadget termasuk smartphone. Tapi apa jadinya, jika charger dihilangkan dari kota penjualan smartphone yang kamu beli. Nah, hal di atas bukan sesuatu yang mustahil terjadi. Bahkan, kabarnya Samsung akan mulai menghilangkan charger dalam kotak penjualan smartphonenya dalam waktu dekat.

 

hp samsung

Sebagaimana dilansir situs berita Korea ETNews, langkah ini ditempuh Samsung atas asumsi bahwa aksesori pengisi daya tersebut “sudah bertebaran di pasar”, terlebih sejak kurang lebih 10 tahun smartphone Samsung diluncurkan

Selain itu, hal ini juga dilakukan demi menekan biaya produksi, seiring dengan penambahan ongkos untuk memanufaktur smartphone 5G.

Jika benar Samsung akan menghilangkan charger dalam paket penjualan, berarti pabrikan asal Korea Selatan itu bisa dikatakan mengikuti jejak Apple.

Laporan yang sama menginfokan, Apple menurut analis kondang Ming-Chi Kuo, bakal turut menghilangkan adapter charger 5W atau 18W, yang biasanya didapatkan konsumen ketika mereka membeli iPhone, dengan alasan penghematan biaya produksi.

Sebagai gantinya, perusahaan asal Cupertino, California, AS itu bakal menyediakan adapter yang mendukung pengisian cepat 20W, namun tentunya dijual secara terpisah.

Baik Samsung dan Apple disinyalir bakal melancarkan niatnya ini mulai tahun 2021 mendatang. Meski demikian, kabar ini masih belum dikonfirmasi kebenarannya. Pasalnya, Samsung dan Apple belum mengumumkan rencana tersebut secara gamblang.