GadgetSquad.ID – Kesal saat nge-gim di hape terganggu dengan koneksi internet operator yang tak stabil dan lemot? Jika iya, situasi tersebut jauh lebih baik, ke depannya.

Yup, itu karena Indonesia bakal segera memasuki era 5G. Hal tersebut sudah ditandai lolosnya, salah satu operator lolos pengujian koneksi 5G beberapa waktu lalu.

Sejati koneksi 4G sudah ok, namun dengan koneksi 5G sudah pasti aktivitas ngegim bakal semakin ngebut.

Perlu diketahui, selama ini latensi sungguh memengaruhi kelancaran pada mobile gaming. Maka dari itu, jaringan pada teknologi 5G hadir dan membawa latensi yang rendah. Main game mobile pun akan menjadi lebih lancar.

Sayang koneksi internet ngebut generasi kelima itu, akan percuma jima kamu main gim online tidak dengan hp 5G cuy!!

Untuk masalah yang satu ini solusinya hanya satu, kamu harus beli hp 5G hehehe. Jika ingin membeli hp koneksi 5G, saat ini perlahan tapi pasti pilihannya semakin banyak.

Seperti hape yang ditawarkan Oppo, yakni seri Oppo Reno5 5G dan Oppo A74 5G. Bahkan Oppo A74 5G, saat ini jadi salah satu hp 5G termurah di Tanah Air, harganya 3 jutaan saja cuy.

Berbicara spesifikasi selain 5G, baik Oppo Reno5 5G dan A74 5G, sudah dipersenjatai sederet amunisi yang membuat aktivitas, “mabar” gim online lanjar jaya.

Untuk Oppo Reno5 5G yang rilis pada Februari lalu, sudah didukung chipset Qualcomm Snapdragon 765G. Chipset ini menawarkan performa andal untuk berbagai aktivitas mulai dari posting di media sosial, browsing internet, streaming video, meeting dan belajar virtual, bermain game, dan masih banyak lainnya.

Hp 5G memiliki baterai 4.300 mAh dan fitur 65W SuperVOOC. Layar menggunakan panel AMOLED dengan refresh rate hingga 90Hz.

Oppo Reno5 5G hadir dengan warna seperti Galatic Silver dan Starry Black dan dibanderol dengan harga Rp 6.999.000.

Sedangkan, Oppo A74 5G ditenagai Snapdragon 480. Chipset ini dibekali modem Snapdragon X51 5G Modem-RF System untuk mendukung mmWave dan Sub-6 GHz 5G.

Oppo A74 5G juga memiliki kecepatan refresh rate 90Hz dan 180Hz touch sampling rate memberikan respons sentuhan yang lebih baik saat digunakan bermain game mobile atau browsing.

Ada dua varian warna yakni Fluid Black dan Space Silver. Harga Oppo A74 5G di Indonesia Rp 3.699.000