GadgetSquad.ID – Telkomsel membuktikan janjinya, untuk terus mendukung perkembangan usaha kecil menengah (UKM) di Indonesia. Janji tersebut, diwujudkan Telkomsel dengan menghadirkan toko digital bertajuk Telkomsel MyBusiness Store.

Arief Pradetya, Vice President Enterprise Mobile Product Marketing Telkomsel, menuturkan, pihaknya melihat masih banyak pelaku UKM, kesulitan menemukan solusi bisnis yang tepat, bagi model bisnis yang dikembangkan.

“Kami melihat bahwa layanan digital memberikan berbagai keuntungan bagi sektor industri UKM, namun pada kenyataannya banyak pelaku usaha UKM, belum menemukan solusi yang tepat,” ucapnya.

“Telkomsel MyBusiness Store, hadir untuk memberi solusi yang pas, bagi para pelaku UKM,” tegas Arief.

Lalu apa saja solusi yang didapat pelaku UKM, jika mereka memilih menggunakan Telkomsel MyBusiness Store?

Pelaku UKM bisa mendapatkan solusi bisnis, hasil kolaborasi Telkomsel dengan sejumlah mitra, yang dinilainya begitu kompeten bagi bisnis UKM.

Solusi yang bisa didapat mulai dari layanan internet, email, penyimpanan dan kolaborasi, layanan pembuatan toko online profesional, kasir online, akuntansi online, pengelolaan karyawan, serta solusi khusus seperti solusi manajemen untuk klinik.

Toko digital ini menyediakan layanan berbasis cloud, sehingga diklaim akan menghadirkan kemudahan dan konsumsi dana lebih hemat jika dibandingkan dengan berlangganan solusi secara langsung.

Konsumsi dana lebih hemat dapat dinikmati pengguna, karena tidak perlu berinvestasi besar pada hardware atau software, sebab seluruh layanan dapat diakses via cloud sehingga proses implementasi diklaim juga lebih cepat, tanpa harus mempekerjakan teknisi khusus.

Selain itu, layanan pada Telkomsel MyBusiness Store ini juga ditawarkan dengan metode berlangganan per bulan. Sehingga pengguna tidak perlu membayarkan biaya dalam jumlah besar di awal penggunaan, diklaim akan meringankan beban biaya UKM yang umumnya masih beranggaran terbatas.