GadgetSquad.ID – Kabar jika akan ada hp menggunakan layar lipat, sudah tersebar luas. Samsung kabarnya menjadi salah satu vendor, yang santer diberitakan bakal merilis hp dengan layar yang tidak biasa tersebut. Langkah Samsung mengembangkan hp layat lipat, sepertinya bakal mendapat tantangan nih.

Ternyata, Oppo juga diam-diam juga sedang mengembangkan hp menggunakan layar lipat. Hal tersebut diketahui dari paten yang baru saja diajukan oleh perusahaan asal China itu. Ada tiga paten desain yang disodorkan oleh Oppo.

Kabar Oppo bakal mengembangkan hp layar lipat, pertama kali berhembus di jejaring sosial Cina, yakni Weibo. Dalam info yang tersebar di Weibo, pada paten pertama, hp layar lipat Oppo hadir dengan penampilan clamshell.

Untuk mencegah tampilan fleksibel dari kerusakan karena seringnya buka tutup, Oppo menempatkan airbag di kedua bagian layar. Ketika perangkat terlipat, udara akan masuk ke dalam kantong dan bertindak sebagai bantalan untuk membuatnya sejajar dengan sisi layar.

Untuk desain kedua, Oppo memasang tiga layar di perangkat. Ketika dilipat, perangkat seperti memiliki dua layar di depan dan belakang. Namun ketika di tarik keluar, ada tiga layar yang menjadi satu kesatuan.

Paten terakhir menggunakan desain lipat, tampilannya mirip buku. Ketika dilipat, ada dua layar di bagian depan dan belakang. Saat dilebarkan, perangkat akan menyerupai tablet.