iPhone Terbaru Segera Muncul Dengan Kinerja Makin Kencang

Gak terasa kehadiran iPhone X sudah hampir setahun lalu. Hingga saat ini iPhone X  jadi smartphone Apple seri paling baru. Dan kabarnya tahun ini akan muncul iPhone terbaru sebagai seri penerusnya.

iphone terbaru

Kemunculan iPhone X tahun lalu sempat bikin heboh, karena iPhone X punya tampilan yang berbeda seri iPhone sebelumnya. Karena smartphone ini mengusung desain berbeda dari smartpohne kebanyakan saat ini. Yaitu layar luas yang hampir menutupi seluruh bodi depan. Serta disertakan bagian notch atau poni di sisi atas layar.

Baca juga : Kamera Xiaomi Mi 8 Pecundangi iPhone X

Melihat iPhone X yang ternyata diminati banyak pengguna, akhirnya beberapa smartphone Android terbaru juga mengusung desain yang sama. Bahkan kini desain layar luas plus notch sudah menjadi tren smartphone zaman now.

Lama tidak ada kabar seputar seri iPhone terbaru, akhirnya muncul info bahwa akan keluar seri iPhone terbaru pada tahun ini. Smartphone tersebut yaitu iPhone X 2018.

Adalah situs Geekbench yang membocorkan info mengenai spesifikasi dan juga hasil benchmark dari iPhone terbaru tersebut. Bocoran info tersebut menyebutkan iPhone X 2018 akan menggunakan chipset Apple A12 Hexa-core yang sudah ditingkatkan performanya dibandingkan dengan Apple A11 pada iPhone X. Selain itu, iPhone X 2018 juga menggunakan SoC (System of Chip) terbaru dengan kode D321AP yang berbeda dengan iPhone X yang mempunyai kode D22AP.

Tentu saja ini berarti performa iPhone X 2018 lebih mumpuni dibandingkan iPhone X. Ini dibuktikan dengan hasil skor benchmark iPhone terbaru tersebut yang mencapai 4.673 poin untuk pengujian single-core dan 10.912 poin untuk pengujian multi-core pada iPhone X 2018.

Baca juga : Mirip iPhone X, Ini Harga dan Spesifikasi Honor 10

Begitu juga dengan prosesor grafisnya. Di mana performa GPU Apple A12 jauh mengungguli Apple A11. GPU dari Apple A12 berhasil mendapatkan skor 21.691 poin yang di atas Apple A11 dengan 15.005 poin.

Performa iPhone X 2018 ini juga disokong dengan RAM 4 GB untuk membantu kinerja chipset Apple A12 agar bisa bekerja semakin cepat. Sayangnya belum ada informasi tambahan mengenai spesifikasi lengkap dari iPhone terbaru buatan Apple ini. Kabarnya iPhone seri terbaru ini baru akan resmi diperkenalkan pada bulan September 2018 mendatang.