Xiaomi Mi A1 dapat Update Android Oreo 8.1

xiaomi mi a1 GS

Hp Android One pertama Xiaomi Mi A1 dikabarkan sudah bisa mendapatkan dapat update Android Oreo 8.1. Update ini memiliki kapasitas yanng cukup besar jadi kemungkinan akan ada barubahan besar pada hp tersebut.

Log perubahan resmi memang belum tersedia, namun update ini yang memakan sekitar 1,2GB, ini memang mambawa pembaruan besar-besaran. Didalamnya mencanggup perubahan tampilan seperti launcher pada Pixel 2 serta tema gelap dan terang. Pembaruan lainnya juga terjadi pada perbaikan keamanan Android untuk bulan Juni, demikian dilansir xda-developers.

Baca Juga: Mi 6X, Hp Penerus Xiaomi Mi A1 Bakal Rilis Akhir April?

Peluncuran ini diklaim sudah terjadi secara global, karena pengguna dari pasar seperti India dan Filipina dilaporkan sudah mendapatkan pembaruan secara OTA.

Meskipun peluncuran Android 8.1 merupakan kabar baik bagi pengguna Mi A1, namun para pengguna hp ini diharapkan menunda sedikit, karena pembaharuan ini masih terjadi bug. Laporan dari pengguna yang mengupdate Android Oreo ini menghapus seluruh riwayat SMS. Jadi pengguna harus melakukan back-up berhati-hati sebelum melakukan update.

Baca Juga: Yah, Update Android 8.0 Oreo Xiaomi Mi A1 Eror Lagi!!

Update Android Oreo 8.1 untuk Xiaomi Mi A1 memang sudah dijanjikan sejak peluncuraknnya September 2017 lalu. Namun Xiaomi dikabarkan baru melakukan pengujian Beta Oreo 8.1 untuk Mi A1 pada beberapa minggu lalu.

Sebagai perangkat Android One hasil kolaborasi Xiaomi dan Google, Mi A1 telah dijanjikan bakal mendapat pembaruan patch keamanan regular setiap bulan bersama Android Oreo. Seiring dengan itu, perusahaan juga telah melakukan pengujian Beta Oreo 8.0 pada pertengahan bulan Desember 2017 dan mengeluarkan update Oreo 8.0 ke public pada 31 Desember lalu.

Baca Juga: Hp Oppo A1 Meluncur, Apa Bedanya dengan Xiaomi Mi A1?

Masih berkaitan dengan update system operasi ke Mi A1, Xiaomi juga dikabarkan telah berjanji bahwa hp ini akan menjadi salah satu perangkat pertama yang akan menerima update Android P.

Bagi kamu pengguna di Indonesia tunggu saja kapan update android oreo ini akan hadir di hp.