Xiaomi Mi Note 10 Pro

GadgetSquad – Xiaomi resmi mengumumkan teknologi pengisian nirkabel terbaru, yang diklaim pengisian nirkabel tercepat di dunia, dengan peringkat 80 W. Xiaomi mengklaim bahwa teknologinya dapat mengisi baterai 4.000 mAh hanya dalam 19 menit dan membutuhkan waktu sekitar delapan menit untuk mencapai 50 persen dalam hal pengisian.

Ini menjadikan perkembangan besar ketiga dari perusahaan asal Cina itu di tahun ini dalam hal teknologi pengisian daya nirkabel. Sebelumnya, teknologi pengisian nirkabel tercepat dari Xiaomi adalah 50 W yang dipasang di smartphone Mi 10 Ultra yang diluncurkan pada Agustus tahun ini. Dan pada Maret, perusahaan memamerkan teknologi pengisian nirkabel 40 W, demikian dilaporkan Gizmochina, Senin, 19 Oktober 2020.


Dalam hal teknologi pengisian daya nirkabel, Xiaomi telah berkembang pesat. Merek smartphone asal Negeri Tirai Bambu ini pertama kali mengenalkan dukungan untuk pengisian nirkabel pada Mi MIX 2S, yang hanya mendukung 7,5 W. Selanjutnya Mi MIX 3 diluncurkan dengan dukungan untuk 10 W dan meningkat hingga 20 W pada smartphone andalan Mi 9 pada 2019.

Baru-baru ini, juga dilaporkan bahwa perusahaan sedang mengerjakan teknologi pengisian cepat 100 W yang akan resmi tahun depan. Teknologi pengisian daya super cepat ini diharapkan tersedia di smartphone andalan generasi mendatang dan dapat diresmikan sebelum peluncuran ponselnya.

Xiaomi sepertinya telah menetapkan untuk benar-benar memecahkan rekor dalam hal teknologi pengisian nirkabel. Dan perusahaan teknologi Ini juga secara alami mengabaikan banyak detail teknis serta ketersediaan komersial teknologinya. Karena pasti akan ada pertanyaan mengenai pengaruhnya terhadap pembentukan panas, dan yang lebih penting pada masa pakai baterai.