Dilucuti, Begini Komponen Dalam Galaxy Note 7 Rekondisi

GadgetSquad.ID – Hadir dengan nama Galaxy Note FE, Samsung resmi “membangkitkan” kembali Galaxy Note 7 yang gagal di pasaran, karena kena tragedi baterai meledak.

Sebagai produk rekondisi Galaxy Note 7, lalu apa saja perpedaan Note FE dengan versi orisinilnya?

Sebagaimana dilansir TechTimes, ahli bongkar gadget iFixit, melucuti Galaxy Note FE dan membandingkan “jeroan” perangkat itu dengan Galaxy Note 7.

Dari hasil pembongkaran tersebut, ditemui beberapa perbedaan antara Note 7 dengan Note FE. Perbedaan utama antara kedua hape adalah unit baterai baru yang tertanam pada Galaxy Note FE.

Kapasitas unit baterai milik Galaxy Note FE diturunkan menjadi 3.200 mAh dengan total daya 12,32 Wh, dari sebelumnya 3.500 mAh pada Galaxy Note 7 dengan total daya 13,48 Wh.

Penurunan kapasitas baterai sebesar 9 persen ini disinyalir untuk memastikan agar baterai Galaxy Note FE tidak rawan terbakar seperti baterai Galaxy Note 7 dulu.

Perbedaan lain yang tak terlalu kentara, adalah pola antena di kedua perangkat. Selebihnya, Galaxy Note FE dan Galaxy Note 7 terbilang identik. Prosesornya tetap menggunakan Exynos 8890 dengan RAM LPDDR4 sebesar 4 GB.