Hp OPPO Find X Resmi Dirilis, Ini Keunggulan Spesifikasi dan Harganya !

Hp OPPO Find X GadgetSquad.id – Setelah sempat muncul bocoran infonya, akhirnya Hp OPPO Find X terbaru resmi diperkenalkan. Dan seperti yang udah ditebak sebelumnya, Hp terbaru OPPO ini merupakan Hp kelas atas atau high end. Ini ditandai dengan kekuatan spesifikasi yang dibawanya, desain tampilannya dan harganya.

Kita mulai dari spesifikasinya, di mana OPPO Find X ini mengusung prosesor terbaru yaitu Snapdragon 845. Performanya juga disokong RAM berkapasitas besar, yaitu 8 GB. Belum lagi tersedianya memori internal berkapasitas besar mencapai 256 GB, serta juga ada pilihan varian dengan kapasitas 512 GB.

Baca juga : Cukup Sekali Charging Hape OPPO F7 Bisa Tahan Seharian, Ini Rahasianya !

Soal fitur kameranya juga gak ketinggalan canggih. OPPO Find X diperkuat dengan dual camera atau kamera ganda di bodi belakang. Kedua kamera itu masing-masing berresolusi 20 MPix + 16 MPix. Kamera depannya yang untuk foto selfie juga tidak kalah hebat, karena resolusinya sudah mencapau 25 Mpix.

Hp OPPO Find X

Salah satu daya tarik sekaligus menjadi kelebihan dari OPPO Find X yaitu desain tampilannya. Pada sisi depan bodinya dipenuhi oleh layar sentuh luas, bahkan hampir tidak menyisakan bezel. Layar luas ini berukuran 6,4 inci dengan screen to body ratio mencapai 93,8%.

Layar ini memiliki desain curve display atau layar dengan bentuk membulat di sisi samping kanan dan kiri, mirip layar Samsung Galaxy S9. Ketajaman layar ini didukung teknologi OLED dengan resolusi Full HD.  Selain itu juga tidak adanya bagian notch di sisi atas layar.

Tapi yang paling menarik dari Hp terbaru OPPO ini adalah memiliki desain pop up kamera. Pada tampilan awal, tidak akan terlihat adanya satupun kamera di Hp ini. Tapi begitu bagian bodi belakang digeser ke atas, baru akan terlihat kamera belakang dan kamera depan yang tersembunyi.

Hp terbaru OPPO Find X mengadopsi system operasi Android Oreo 8.1. Dan untuk daya tahan hidupnya, Hp ini dibekali dengan baterai berkapasitas 3.730 mAh. Selain itu juga dibekali dengan fitur fast charging khas OPPO yaitu VOOC.

Baca juga : OPPO F7 Youth vs OPPO F7, Apa Bedanya ?

Untuk hargaya, Hp OPPO Find X tersedia dalam dua pilihan. Yang pertama varian dengan kapasitas memori internal 256 GB with VOOC yang dijual seharga 999 euro atau setara dengan Rp16 jutaan. Selain itu OPPO Find X juga tersedia dalam varian Automobili Lamborgini Edition dengan memori internal 512 MB with SuperVOOC. Untuk varian yang satu ini harganya mencapai 1699 euro atau sekitar Rp27 jutaan.

Kabarnya OPPO Find X akan mulai bisa dipesan atau pre order di Indonesia pada Juli 2018. Dan Hp ini akan tersedia pada Agustus 2018. Buat yang tertarik, buruan deh siapain duitnya !