Jegal Samsung Galaxy S10, Xiaomi Rilis “Malaikat Tempur” Seri Mi 9?

0

GadgetSquad.ID – Jika tidak ada kendala, tepat 20 Februari 2019, line up hape flagship Samsung bakal kedatangan produk baru. Hape yang dimaksud adalah, Samsung Galaxy S10. Manuver Samsung itu, nampaknya membuat Xiaomi “gerah”.

Seakan menjawab tantangan Samsung, dihari yang sama rumornya Xiaomi juga akan memperkenalkan seri flagship anyar. Hape tersebut, gosipnya adalah Xiaomi Mi 9.

Dari kabar yang berkembang, jika Samsung Galaxy S10 akan diperkenalkan di Amerika Serikat, Xiaomi Mi 9 akan memulai debutnya di Cina.

Kesamaan tanggal peluncuran dan posisi kedua smartphone sebagai flagship merek-merek populer ini, seakan mempertegas genderang perang antara Samsung dan Xiaomi, semakin kencang ditabuh.

Seperti diketahui, Samsung baru saja merilis Galaxy M20, yang disebut sebagai penantang geliat ponsel-ponsel asal China, termasuk Xiaomi. Karenanya, tidak heran Mi 9 disebut sebagai jawaban Xiaomi, atas manuver Samsung dengan Galaxy M20-nya.

Yang menarik adalah, Xiaomi Mi 9 seperti sudah ditakdirkan jadi “serdadu” dalam “peperangan” sengit. Bukan apa-apa, merujuk pada Xiaomi Today, smartphone itu memang disebut memiliki nama kode ngeri, yakni “Battle Angel”. Sebutlah kira-kira “Malaikat Tempur”.

Sebagai salah satu amunisi, “Malaikat Tempur” Xiaomi ini juga diklaim sebagai ponsel Mi dengan paras paling menawan sejauh ini. Xiaomi Mi 9 bukan cuma punya tampilan menggoda, aspek di dalamnya pun cukup memesona. Setidaknya menurut rumor yang sudah berdengung sejauh ini.

Sebut saja di antaranya sokongan chip Snapdragon 855 (7nm) dengan Adreno 640 GPU, display Super Amoled (19:9) berukuran 6,4 inch dengan resolusi FHD+ 1080 x 2280 pixels, tiga kamera belakang yang salah satunya punya kualitas 48MP disertai sensor ToF, kamera depan yang mendukung HDR untuk mempercantik hasil selfie, juga mendukung teknologi pengisian cepat 32W pada baterai berkapasitas 3.500mAH. Itu sebagian dari persenjataan Xiaomi Mi 9.

Akankah “Malaikat Tempur” Xiaomi bisa menjegal flagship Samsung? Kita lihat saja beberapa waktu kedepan.