LG Fx0, Ponsel Transparan Berbasis Firefox OS

lg-fx0

gadgetsquad.id – Smartphone unik dan menarik telah hadir di Jepang baru-baru ini. Yep, sebagaimana dikabarkan The Verge, sebuah operator di Jepang, KDDI, telah mengumumkan smartphone berbasis Firefox OS, LG Fx0.

Smartphone yang dirancang oleh Tokujin Yoshioka itu terlihat unik lantaran bodinya yang transparan alias tembus pandang. Sebagaimana terlihat pada gambar, kita dapat melihat bagian jeroan Fx0 tanpa membuka penutupnya terlebih dahulu. Selain itu, tombol home pada smartphone ini juga dihiasi dengan Firefox logo berwarna emas.

Secara lebih detil disebutkan jika LG Fx0 dikemas dengan layar IPS berukuran 4.7 inchi yang belum diketahui berapa resolusinya. Untuk dapur pacunya, smartphone ini menancapkan prosesor quad-core 1.2GHz Snapdragon 400 yang ditandem dengan RAM 1.5GB dan internal storage 16GB yang masih bisa diperluas via kartu microSD.

Di sektor fotografi, LG Fx0 dilengkapi kamera belakang 8 MP dengan LED Flash dan kamera depan 2.1 MP. Untuk menyuplai daya, smartphone yang menjalankan Firefox OS 2.0 ini akan ditenagai oleh baterai 2370 mAh.

Secara perangkat, Fx0 memiliki dimensi 139 x 70 x 10,5 mm dan berat 148g. Smartphone yang support jaringan 4G LTE dan NFC ini akan mulai ditawarkan melalui KDDI pada 25 Desember hanya dalam versi Gold. Harga LG Fx0 ada dikisaran 50.000 Yen atau jika dirupiahkan setara dengan Rp5,2 juta-an. Tertarik? [Joe]