Fix ! OPPO Find X Terbaru Rilis di Indonesia 18 Juli 2018

Hp OPPO terbaru yaitu Find X pertama kali diluncurkan secara global di Paris pada 19 Juni 2018 yang lalu. Menyusul kemudian diperkenalkan di Tiongkok pada 29 Juni 2018. Ternyata tidak butuh waktu lama buat smartphone flagship ini untuk segera mendarat di Indonesia. Pihak OPPO Indonesia sudah membocorkan tanggal peluncuran OPPO Find X terbaru.

OPPO Find X Terbaru

Smartphone premium buatan OPPO ini akan resmi diperkenalkan di Indonesia pada 18 Juli 2018. Hal ini diperkuat dari pernyataan yang dilontarkan Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia.  “Saat ini kami sudah siap memperkenalkan Find X di Indonesia pada 18 Juli 2018 mendatang. Konsumen dapat menyaksikan peluncuran produk ini di Indonesia melalui live event yang akan kami siarkan melalui platfrom official OPPO Indonesia baik melalui situs yang kami buat maupun media sosial OPPO”, ujarnya.

Baca juga : Hp OPPO Find X Resmi Dirilis, Ini Keunggulan Spesifikasi dan Harganya !

Masuknya OPPO Find X terbaru ke Indonesia yang tidak butuh jeda waktu yang lama dari awal peluncurannya secara global, didorong oleh banyaknya konsumen yang sudah menunggu Hp OPPO terbaru yang satu ini. “Banyak konsumen yang sudah menanyakan ketersediaan Hp ini, baik melalui media sosial maupun bertanya melalui OPPO Store. Ini merupakan respon yang baik. Untuk itu kami akan tindak lanjuti dengan mempercepat ketersediaan Hp ini di Indonesia” tambah Aryo. Selain itu direncanakan OPPO Find X ini juga akan mulai bisa di-pre order berbarengan dengan waktu peluncurannya.

OPPO Find X terbaru ini mengusung prosesor terbaru yaitu Snapdragon 845. Performanya juga disokong RAM berkapasitas besar, yaitu 8 GB. Belum lagi tersedianya memori internal berkapasitas besar mencapai 256 GB, serta juga ada pilihan varian dengan kapasitas 512 GB.

Soal fitur kameranya juga gak ketinggalan canggih. OPPO Find X diperkuat dengan dual camera atau kamera ganda di bodi belakang. Kedua kamera itu masing-masing berresolusi 20 MPix + 16 MPix. Kamera depannya yang untuk foto selfie juga tidak kalah hebat, karena resolusinya sudah mencapau 25 Mpix.

Yang paling menarik dari Hp terbaru OPPO ini adalah memiliki desain pop up kamera. Pada tampilan awal, tidak akan terlihat adanya satupun kamera di Hp ini. Tapi begitu bagian bodi belakang digeser ke atas, baru akan terlihat kamera belakang dan kamera depan yang tersembunyi. Hp terbaru OPPO Find X mengadopsi system operasi Android Oreo 8.1. Dan untuk daya tahan hidupnya, Hp ini dibekali dengan baterai berkapasitas 3.730 mAh.

OPPO Find X sendiri digadang sebagai flagship masa depan OPPO dengan menggabungkan berbagai macam teknologi terbaru yang ada pada industri smartphone saat ini. Find X menggunakan prosesor terbaik saat ini Qualcomm® Snapdragon™ 845, selain itu Find X memiliki fitur , 3D Structured Light Facial Recognition yang berfungsi membuka perangkat secara cepat.

Baca juga : Segera Dirilis di Indonesia, Ini 10 Hal Yang Menarik dari OPPO Find X

Kesan futuristik perangkat ini dapat dilihat dari desainnya,  OPPO membuat kamera depan dan kamera utama Find X ini tersembunyi. OPPO menyebutnya Stealth 3D Cameras and Sensor, dimana modul kamera disembunyikan di body perangkat dan akan keluar jika dibutuhkan. OPPO menerapkan mekanisme sliding yang sudah lulus pengujian hingga 300 ribu kali. Tidak lupa, OPPO juga membawa fitur pengisian daya ulang cepat VOOC Flash Charge pada Find X dan SuperVOOC Flash Charge pada Find X Automobili Lamborghini Edition.

Untuk hargaya, OPPO Find X terbaru dijual dengan harga € 999 atau setara dengan 16 Juta Rupiah sementara di negara asalnya, Tiongkok, Find X di bandrol ¥ 5.999 atau setara dengan 13 Juta Rupiah. Sayangnya belum ada keterangan lebih lanjut mengenai harga Find X di Indonesia. Aryo hanya menjanjikan bahwa nantinya perangkat ini akan dijual dengan harga yang menarik bagi konsumen Indonesia.