realme Narzo 30 Segera Meluncur? Ini Bocoran Fitur Unggulannya!

GadgetSquad.id – Madhav Sheth, CEO realme, baru saja mengungkapkan bahwa merek tersebut telah menjual lebih dari 3 juta ponsel Narzo yang terjangkau sejak seridiperkenalkan pada Mei 2020. Ia juga mengungkapkan bahwa kotak ritel jajaran realme Narzo 30 akan berwarna biru.

realme narzo 30

Sebagaimana dilaporkan GSM Arena, warna biru dipilih berdasarkan jajak pendapat publik melalui Twitter yang dibuat realme. Tanggal kedatangan Narzo 30 belum dikonfirmasi, tapi menurut sumber industri, hape baru ini akan tiba pada minggu terakhir bulan ini antara 21-28 Februari. 

Realme India meluncurkan smartphone X7 dengan harga 19.999 Rupee India (Rp 3,8 juta), tapi menurut Sheth, biaya untuk ponsel 5G kemungkinan akan berada di bawah itu. Dia sudah bertanya kepada para pengikutnya apakah smartphone 5G harus “lebih ekonomis”.

Jelas menggoda fakta bahwa salah satu ponsel Narzo 30 akan datang dengan kemampuan jaringan generasi baru itu. Kemungkinan menjadi Narzo 30 Pro.

Hape tersebut juga diduga muncul di TENAA, dan diinformasi akan dibekali dengan dukungan 5G. Daftar otoritas juga mengungkapkan hape akan menjalankan sistem operasi Android 11, dengan layar besar berukuran 6,5 inci, serta daya baterai 5.000 mAh. 

Baca juga : realme Narzo 30 Bakal Dirilis Bareng Aksesoris Gaming Kece?

Kabar sebelumnya menyebutkan, Narzo 30 dipastikan menjadi hape terbaru andalan realme yang akan segera dirilis dalam waktu dekat. Seperti generasi sebelumnya, salah satu keunggulan Narzo 30, yakni dari kemampuan gaming.

Menariknya lagi, untuk menunjang performa gaming Narzo 30, gosipnya realme juga akan memperkenalkan aksesoris pendukung. Berdasarkan dari foto bocoran yang didapat, ada tiga aksesoris gaming bertema realme yang bakal diperkenalkan. Produk itu adalah mouse gamingmousepad, dan air controller.

Namun dari foto yang diunggah, produk itu terlihat tidak sepenuhnya baru. Sebagai contoh, mouse yang ditampilkan mirip dengan Logitech G502 Hero.

Sementara untuk air controller, aksesoris ini mirip dengan kontroler Oculus Quest 2. Oleh sebab itu, ada kemungkinan aksesoris ini merupakan produk kolaborasi realme dengan perusahaan lain.

Sejauh ini belum ada tanggapan dari pihak realme, perihal aksesoris pendukung untuk Narzo 30. Sementara itu, terkait waktu peluncuran Narzo 30, pihak realme sejauh ini belum memberi petunjuk resmi