Samsung Galaxy Note 7 Dijual Lagi, Dengan Nama Galaxy Note Fan Edition, Apa Bedanya ?

0

 

GadgetSquad.id – Masih ingat kisah meledaknya Samsung Galaxy Note 7, yang akhirnya gagal launching ? Ternyata stock Note 7 yang dah terlanjur diproduksi dijual lagi.

Smartphone tersebut dijual lagi dengan nama baru, yaitu Galaxy Note Fan Edition. Bisa dibilang ini adalah versi refurbished dari Galaxy Note 7

Samsung berencana hanya akan menjual 400 ribu unit Galaxy Note Fan Edition. Untuk harganya dijual $611, harga ini lebih murah 40% dibandingkan harga Note 7 tahun lalu.

Samsung mengaku, Galaxy Note Fan Edition dibuat dari onderdil smartphone Note 7 yang belum sempat dibuka dan digunakan. Ini juga bertujuan untuk mengurangi limbah lingkungan dari 3,5 juta Galaxy Note 7 yang sudah terlanjur diproduksi, dibuang begitu saja.

Desain Galaxy Note Fan Edition identik dengan Galaxy Note 7. Hanya ada sedikit perbedaan, seperti tidak ada logo Samsung di bodi depan, tapi ada logo Galaxy Note Fan Edition di bodi belakang.

Galaxy Note Fan Edition dibekali dengan baterai berkapasitas 3200mAh. Dan kali ini Samsung melakukan 8 safety check pada baterai untuk memastikan tidak ada lagi ada kejadian overheat yang mengakibatkan meledaknya baterai.

Sama seperti Note 7, Galaxy Note Fan Edition juga memiliki sertifikasi IP68 agar tahan air dan debu. Smartphone ini juga dilengkapi dengan pena digital S Pen.

Galaxy Note Fan Edition tersedia dengan pilihan warna yang sama dengan Note 7, yaitu Blue Coral, Gold Platinum, Silver Titanium, and Black Onyx.

Yang menarik, Galaxy Note Fan Edition menawarkan beberapa fitur yang juga ada di Galaxy S8 dan S8+, seperti fitur Bixby ( Bixby Home dan Bixby Reminders). Namun tidak disediakan tombol khusus Bixby

Galaxy Note Fan Edition baru akan dijual di Korea Selatan, mulai 7 Juli 2017. Belum ada info lebih lanjut apakah juga akan dijual di negara lain.