Smartphone Pilihan Harga Di Bawah Rp 1 Juta

1

GadgetSquad.id – Tidak terasa kita sudah ada di pertengahan tahun 2017. Selama itu pula sudah banyak smartphone yang dirilis di pasar Indonesia. Bisa dibilang smartphone-smartphone tersebut masih tergolong smartphone keluaran baru. Apa saja ?

Bagi yang ingin membeli smartphone terbaru, GadgetSquad akan membuat bahasan khusus mengenai ‘Deretan Smartphone Terbaru Pilihan Sepanjang Pertengahan Tahun 2017’. Kami akan membagi pilihan smartphone terbaru ini berdasarkan beberapa kategori khusus.

Dan untuk artikel pertama , akan diulas smartphone mana saja yang dibanderol dengan harga di bawah Rp 1 juta. Dari bulan Januari hingga Juni 2017, sedikit vendor yang merilis smartphone berharga di bawah Rp 1 juta. Tercatat hanya ada 2 smartphone yang ketika pertama kali diluncurkan lansung dibanderol dengan harga di bawah Rp 1 juta.

 

Andromax B

Andromax B pertama kali diluncurkan pada bulan Januari 2017. Smartphone terbaru keluaran operator Smartfren ini dibanderol seharga Rp 849.000.

Smartphone ini hanya memiliki luas layar hanya 4,5 inci dengan resolusi yang juga kecil 480×854 piksel (FWGA). Kinerjanya Andromax B mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 210 (MSM8909) CPU quad-core, Kecepatan 1,1GHz.  Didukung dengan kapasitas RAM 1GB. Andromax B menjalankan sistem operasi Android 6.0.1 Marshmallow.  Smartphone ini dibekali kamera berresolusi 5 MP pada kamera depan dan kamera belakang.

Untuk menyimpan data tersedia memori internal yang terbilang kecil, yakni 8GB. Untuk itu disarankan pengguna untuk menambahkan kartu microSD hingga 32GB. Andromax B dibekali dengan kapasitas baterai yang relative kecil, 1950mAh. Ketika smartphone ini digunakan untuk browsing dan streaming selama 1 Jam baterainya terbilang cepat habis, dari kondisi 100% kondisi baterai menjadi 50%.

 

Motorola Moto C 

Smartphone ini terbilang masih gres, karena baru diluncurkan pada bulan Juni 2017. Moto C dibandrol seharga Rp999.000 untuk varian 3G dan Rp1.299.000 untuk yang support 4G LTE.

Meski harganya bisa dikatakan murah, tapi spesifikasi yang dibawa smartphone ini layak diperhitungkan. Seperti layar sentuhnya yang berukuran 5.0 inci denan resolusi FWVGA. Yang di dalamnya sudah berjalan OS Android terbaru yaitu 7.0 Nougat.

Urusan kamera, Moto C dibekali dengan kamera 5 megapiksel di bodi belakan dan kamera 2 megapiksel yang keduanya sudah dilengkapi dengan lampu LED. Untuk kinerjanya, Moto C ditopang prosesor Mediatek MT6737 Quad-core 1.1GHz yang dipadu GPU Mali-T720 serta RAM 1GB.

Untuk ruang penyimpanan, Moto C membawa memori internal yang berbeda-beda. Untuk varian 3G memiliki kapasitas 8GB sementara untuk varian 4G berkapasitas 16GB 4G. Namun keduanya sudah sama-sama mendukung slot memori eksternal MicroSD untuk tambahan, yang mendukung hingga kapasitas 32GB.

 

UP COMING >> Smartphone Pilihan Harga Rp 1 – 2 Juta