Tablet Samsung Galaxy Tab S4 Terbaru Dirilis,Masih Menarik ?

GadgetSquad.id – Di saat tren penggunaan tablet yang menurun, Samsung malah meluncurkan seri tablet terbarunya, yaitu Samsung Galaxy Tab S4. Masih tertarik ?

tablet samsung

Untuk menarik pengguna, tablet Samsung terbaru ini membawa sederet keunggulan. Mulai dari desain tampilannya hingga kelengkapan fiturnya. Dari sisi tampilannya, tablet samsung Galaxy Tab S4 ini didesain dengan bodi yang ramping. Desainnya terlihat premium yang dilengkapi layar luas berukuran 10,5 inci. Layar di tablet Samsung ini pun memiliki tampilan yang tajam, kareda diperkuat teknologi  layar AMOLED dan resolusi 2560×1600. Tidak hanya itu, layar ini juga tampil cantik karena didesain dengan bezel yang tipis.

Stylus S-Pen

Tablet Samsung Galaxy Tab S4 ini juga sudah dilengkapi dengan stylush khas Samsung, yaitu S Pen. Adanya stylus S-Pen ini akan membuat penggunaan tablet ini lebih mudah. Terutama untuk beberapa aplikasi yang memang membutuhkan S-Pen. Misalnya aplikasi yang memungkinkan pengguna bisa membuat gambar karya tangan secara digital di tablet ini. Selain itu pengguna juga bisa membuat catatan di layar tablet ini dengan cepat meski layar sedang dalam keadaan off. Bisa juga membuat dan mengatur catatan pada fitur Samsung Notes.

Baca juga : 7 Hp Samsung Paling Baru Saat Ini

Tampilan Laptop

Hal menarik lain dari Samsung Galaxy Tab S4 yaitu tampilannya bisa diubah layaknya tampilan PC/laptop. Ini dimungkinkan berkat tambahan perangkat Samsung DEX yang akan mengubah tampilan user interface tablet Samsung ini, sehingga pengguna bisa melakukan banyak hal yangs sama seperti yang dilakukan pada PC/laptop. Misalnya, bisa membuka beberapa aplikasi aplikasi Microsoft Office. Apalagi jika tablet Samsung ini diberi tambahan berupa casing keyboard, maka bentuknya bisa benar-benar mirip laptop.

Yang lebih menarik lagi, Samsung DeX juga ini juga bisa digunakan menjadi perangkat monitor eksternal.  Yaitu dengan bantuan adaptor multi-port HDMI ke USB-C yang kompatibel. Apalagi tablet Samsung ini juga sudah dibekali dengan empat speaker dengan dukungan Dolby Atmos dari AKG, yang bisa mengeluarkan dentuman suara yang dahsyat. Sehingga pengguna akan lebih puas lagi saat menikmati konten multimedia.

Kinerja Kencang

Kinerja tablet Samsung Galaxy Tab S4 ini mengandalkan dapur pacu yang berisi prosesor Snapdragon 835 (2.35GHz + 1.9GHz). Selain itu juga didukung RAM 4GB. Termasuk sistem operasi yang mengadopsi Android 8.1 Oreo.

Untuk kebutuhan penyimpanan file, tablet ini menyediakan memori internal dengan pilihan  64GB atau 256GB. Kapasitas memori bisa diperbesar dengan bantuan slot kartu microSD hingga 400GB.

Untuk daya tahan hidupnya, Samsung Galaxy Tab S4 dibekali dengan baterai 7.300 mAh. Selain itu juga mendapat dukungan fast charging sehingga bisa mengisi ulang baterai dengan lebih cepat.

Baca juga : 8 Hp 1 Jutaan Ini Lancar Buat Main Game Berat

Harganya

Gimana tertarik dengan tablet Samsung terbaru ini? Samsung Galaxy Tab S4 akan resmi dijual di pasaran pada 24 Agustus 2018. Berapa harganya ?

Untuk pasaran Amerika harga pre order  Samsung Galaxy Tab S4 dijual sebesar $650 atau sekitar Rp9.4 jutaan untuk versi memori internal 64 GB dan WiFi only. Sedangkan untuk varian dengan memori internal 256 GB + Wifi Only dibandrol seharga $750 atau setara Rp10,8 juta.

Di pasaran Eropa harga pre order Samsung Galaxy Tab S4 dijual seharga €700 atau sekitar Rp 11,7 jutaan untuk versi memori internal 64 GB + Wifi Only. Ada juga versi yang dilengkapi simcard untuk akses 4G LTE, untuk yang ini dijual seharga €760 atau sekitar Rp 12,8 juta.