HMD Global, selaku pemegang merek Hp Nokia, membawa game klasik Snake namun kini dalam rupa augmented reality. Filter Snake Mask dan Snake Real World menghidupkan kembali game ini untuk para fans Nokia lama maupun baru.

hp nokia

Permainannya tetap sama, namun dengan twist AR baru, fans bisa berubah menjadi ular tersebut dan tidak hanya sekedar mengendalikannya. Snake Mask menggunakan teknologi Facebook AR baru untuk membawa Snake ke audiens yang seluas-luasnya.

Sekarang bisa dilakukan dengan Snake di Facebook camera. Plus, dengan integrasi Facebook Live, mudah untuk melakukan broadcast game secara live ke Facebook news feed, dan teman serta kerabat juga bisa bergabung dalam permainan.

Baca juga : Sambut Hut RI ke 73? Ini Rekomendasi Game Buat 17 Agustusan

Snake Mask baru menggunakan kamera depan dari Hp Nokia yang menjalankan Android™ untuk mengubah pemain menjadi karakter Snake, bereaksi terhadap pergerakan wajah pemain. Sedangkan Snake Real World aktif di kamera belakang.

Untuk merayakan peluncuran game klasik di Hp Nokia ini, komedian dan YouTuber Matt Keck, orang yang terkenal berkat video “I’m a Snake” yang mendapat 23 juta hits di YouTube, mencoba Snake di Facebook camera. Matt sudah menciptakan video terkenal lainnya, tapi kali ini menggunakan filter Snake Mask untuk mempertunjukkan fitur barunya.

Pekka Rantala, Chief Marketing Officer dan Executive Vice President HMD Global berkata: “Game Snake di Hp Nokia  yang sudah terkenal di seluruh dunia kini hidup kembali melalui ajang MWC di tahun 2017, ketika kami mengumumkan diluncurkannya Snake untuk Facebook Messenger.

Game ini dirancang untuk generasi sosial yang muda dan baru; fans bisa mengundang temannya untuk bermain dan berbagi nilai tertinggi, membuat game ini semakin seru ketika dimainkan. Ini adalah kali pertama dalam sejarah Snake di mana game ini bisa dimainkan oleh siapa saja, dan hingga kini Snake sudah dimainkan lebih dari 121 juta pemain di seluruh dunia.

Sekarang pengalaman bermain menjadi lebih imersif karena para fans bisa menjadi ular itu sendiri dan memakan buah apel dengan menggunakan Facebook camera – dengan demikian HMD Global berhasil membawa ikon game interaktif klasik Hp Nokia ke zaman AR yang modern.”

Efek kamera ini bisa didapatkan melalui Facebook camera dan sudah tersedia untuk semua, tidak hanya untuk Hp Nokia. Game ini tersedia baik untuk Android maupun iOS.

Baca juga : 8 Hp 1 Jutaan Ini Lancar Buat Main Game Berat

HMD Global juga mendorong para pemain untuk berbagi tempat-tempat paling unik untuk bermain game ini menggunakan hashtag #imasnake2.

Bagaimana Cara Bermain

  1. Buka Facebook app
  2. Klik ikon camera di atas kiri untuk membuka Facebook Camera
  3. Cari Snake Mask
  4. Start untuk mulai bermain!

Matt Keck YouTube #imasnake2:

https://www.youtube.com/watch?v=XZBu6rbYfwo&feature=youtu.be