10 Hp Terbaik yang Paling Ditunggu di MWC 2018

MWC 2018 Sebentar lagi, berikut ini daftar hp terbaik yang paling ditunggu kehadirannya

Ajang ( Mobile World Congress ) MWC 2018 sudah didepan mata, banyak hp terbaik terbaru yang sudah ditunggu kehadiranya. Beberapa dari hp tersebut bahkan sudah diketahui spesifikasi dan bentuk bodinya. Hp apa saja yang paling ditunggu di MWC 2018? Ini adalah daftarnya.

MWC 2018

Asus Zenfone 5 dan Zenfone 5 Lite

Hp Asus ZenFone 5 dan Asus Zenfone 5 Lite telah dikonfirmasi akan meluncur secara resmi pada 27 Februari 2017. Kemungkinan hp ini akan meluncur di ajang MWC 2018. Sayang Asus tidak mengungkapkan lebih lanjut soal spesifikasi dari smartphone terbarunya tersebut.

Asus menjanjikan bahwa hp generasi terbaru dari Zenfone itu akan resmi dirilis lebih cepat dibandingkan deri seri Zenfone sebelumnya yang meluncur pada bulan Agustus/ September.

hp asus zenfone 5

Seperti yang kamu sebutkan pada berita sebelumya, gambar dari Asus Zenfone 5 telah bocor. Hp Asus ZenFone 5 akan menampilkan layar 5,7 inci dengan aspect ratio 18: 9. Dengan layar ini maka Asus sudah bersiap untuk bersaing dengan hp lain yang menggunakan layar fullview display.

Kemungkinan Asus Zenfone 5 akan menggunakan sistem operasi Android 8.0 Oreo. Versi standar ZenFone 5 mungkin akan menggunakan spesifikasi kelas menengah, namun Asus menjanjikan varian lain untuk bisa menghadirkan spesifikasi hp yang lebih baik.

Nokia 7 Plus

Selain Asus, Nokia juga disebut-sebut akan memperkenalkan salah satu jagoan terbarunya, di ajang Mobile World Congress 2018, yakni Nokia 7 Plus.

Melalui bocoran sebelumnya, terungkap jelas spesifikasi detail Nokia 7 Plus. Produk tersebut diketahui bakal ditenagai prosesor Snapdragon 660. Prosesor ini punya pabrikasi 14 nm, dilengkapi Kyro 260 core dan GPU Adreno 512. HMD memadukannya dengan RAM 4 GB.

Saat kali pertama merilis Nokia 7 tahun lalu, rumor berkembang jika HMD Global akan merilis seri Plus dari produk canggih tersebut. Rumor tersebut nampaknya, bukan sekedar isapan jempol belaka.

Nokia 9

Selain Nokia 7 Plus, HMD juga siapkan Nokia 9 di Ajang MWC 2018 pada akhir Februari nanti, diperkirakan bakal menjadi panggung bagi HMD Global untuk memperkenalkan Nokia 9. Nantinya Nokia 9 bakal membidik kelas premium. Secara fitur, Nokia 9 kemungkinan hadir dengan setting kamera ganda. Selain itu, smartphone ini juga kabarnya ditenagai prosesor Snapdragon 845.

Soal layar, Nokia 9 kabarnya menggunakan layar OLED dan desain premium. Melihat OS yang sebelumnya digunakan smartphone Nokia, perangkat ini kemungkinan hadir dengan antarmuka Android stock.

Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9+

Generasi ke-9 Galaxy Seri S dari Samsung, sudah dipastikan ada di dalam list. Jika tidak ada kendala, Galaxy S9 dan Galaxy S9+ rencana bakal diperkenalkan sehari sebelum MWC 2018  yakni 25 Februari 2018

Samsung menghadirkan fitur super speed dual pixel di kamera Galaxy S9. Dengan begitu, kamera Galaxy S9 mampu menangkap fokus lebih cepat dibanding pendahulunya.

Seperti undangan yang sudah disebar Samsung siapkan acara Press event MWC (Mobile World Congress) di Barcelona. Acara ini akan digelar pada 25 Februari 2018. Acara ini merupakan acara launching  Samsung Galaxy S9 dan S9+.

Sama dengan beberapa tipe smartphone flagship Samsung yang sudah dirilis. Layar ini akan memilik aspect ratio 18,5 : 9 yang berarti akan berdesain layar bezel-less. Hp flagship ini salah satunya terletak pada kamera di bodi belakang.

Spesifikasi dari Samsung Galaxy S9 dan S9+ ini juga sudah tersebar luas Samsung Galaxy S9+ akan memiliki kamera ganda yang dipasang secara vertikal. Kamera belakang dua lensa ini akan terpasang dengan  resolusi 12 megapiksel. Kamera belakang ini akan memiliki aperture variabel dari f2.4 sampai f1.5. Tidak hanya itu, ada juga kemampuan rekaman slow motion 480fps pada resolusi 720p. Sedangkan pada Samsung Galaxy S9 akan menggunakan satu kamera yang mungkin akan sama dnegan pendahulunya S8.

samsung galaxy s9

Untuk kinerjanya, kedua smartphone flagship ini rencananya akan menggunakan prosesor terbaru buatan Samsung sendiri, yaitu  chipset seri 9 Exynos 9810. Tapi menurut kabar lain, juga akan ada versi yang menggunakan prosesor Snapdragon 845. Dan biasanya ditujukan untuk pasar negara yang berbeda.

LG G7

Selain itu ada vendor asal korea lainnya yakni LG yang mungkin akan siap perkenalkan LG G7. Seperti pada berita sebelumnya LG G7 akan diperkenalkan sekitar Maret atau April 2018. Sejauh ini belum banyak informasi yang bisa didapat, seputar spesifikasi suksesor LG G6 tersebut. Namun dari beberapa data yang ada, LG G7 ditengarai hadir dengan chipset flagship terbaru Snapdragon 845.

Motorola Moto G6

Pasca “bangkit” dari tidur panjang, Motorola terus menggeber produksi hape barunya. Moto G6 menjadi salah satu perangkat yang diramal bakal diperkenalkan di ajang MWC 2018, akhir Februari nanti.

Moto G6 merupakan smartphone seri mid-range yang tidak hadir dengan banyak aplikasi bawaan. Diperkirakan Moto G6 hadir dengan desain premium, tetapi harganya lebih terjangkau. Hape ini rumornya, ditenagai chipset Snapdragon 845. Untuk harga, kemungkinan hape ini dilego pada kisaran 3 jutaan.

OnePlus 6

Awal Januari 2018, Co-founder OnePlus Pete Lau mengkonfirmasi kehadiran smartphone terbarunya di kuartal kedua 2018. Jika tidak meleset, kemungkinan produk tersebut adalah OnePlus 6.

Sayangnya tidak ada informasi detail mengenai perangkat OnePlus yang akan datang. Namun kemungkinan antarmuka dan ssitem operasi smartphone ini juga bakal dibekali OxygenOS dengan Android stock.

Xiaomi Mi Mix 2s

Vendor Asal Tiongko Xiaomi juga tidak mau kalah. Ada Xiaomi yang sudah bersiap rilis Xiaomi Mi Mix 2s. Hp Xiaomi Mi Mix 2s akan disokong prosesor Qualcomm Snapdragon 845 SoC.  Xiaomi Mi Mix 2 sendiri menggunakan prosesor satu level di bawahnya, yaitu Qualcomm Snapdragon 835. Di mana kinerja prosesor ini pun sudah terbilang kencang. Jadi bisa dibayangkan apalagi dengan performa Qualcomm Snapdragon 845, pastinya akan semakin kencang.

Selain prosesor, fitur lain yang akan dijadikan andalan Mi Mix 2s yaitu kamera. Rencanya kamera di Hp ini akan menggunakan sensor Sony IMX363 terbaru. Selain itu, diprediksikan Mi Mix 2s juga akan dilengkapi dengan fitur Face Recognition. Selain tetap membenamkan fitur fingerorint.

Xiaomi Mi 7

xiaomi mi 7

Untuk mendukung kinerja, dapur pacu Mi 7 rumornya sudah didukung RAM 8GB dan media penyimpanan 128 GB. Pada sektor hiburan, terutama menu imaging, Xiaomi Mi 7 dikatakan bakal memiliki fitur dual-camera di bagian belakang, masing-masing memiliki resolusi 16MP.

Vivo

Tawarkan Teknologi In Display Fingerprint, Vivo Siapkan seri terbaru dimana hp tersebut akan mampu membuka smartphone melalui sentuhan sidik jari langsung pada layar. Teknologi pemindai In Display Fingerprint memungkinkan pengguna membuka smartphone melalui satu sentuhan sidik jari, langsung pada layar smartphone.

Vivo

Bukan hanya memberikan pengalaman mobile yang belum pernah ada sebelumnya. Teknologi ini menyediakan pengalaman otentifikasi sidik jari pada smartphone yang lebih baik di masa depan. Sayangnya belum ada informasi yang jelas tipe smartphone Vivo tipe apa yang membawa Teknologi ini.