6 Smartphone Terbaru Yang Dirilis di Juni 2017

GagdetSquad.id – Selama bulan Juni 2017 lalu, bisa dikatakan tidak banyak smartphone baru yang keluar. Ini bisa jadi karena bersamaan dengan momen bulan Ramadhan. Di mana diprediksikan penjualan smartphone akan sedikit lesu, karena konsumen lebih focus memenuhi kebutuhan selama bulan puasa dan hari Raya Idul Fitri.

 

Meski begitu ternyata masih ada beberapa tipe smartphone terbaru yang dirilis ke pasar oleh beberapa vendor. Apa saja ?

 

Motorola Moto C 

Motorola terus menggeliat dengan mengeluarkan berbagai tipe smartphone terbarunya. Yang paling terbaru yaitu Moto C, smartphone yang dibandrol seharga Rp999.000 untuk varian 3G dan Rp1.299.000 untuk yang support 4G LTE.

Meski harganya bisa dikatakan murah, tapi spesifikasi yang dibawa smartphone ini layak diperhitungkan. Seperti layar sentuhnya yang berukuran 5.0 inci denan resolusi FWVGA. Yang di dalamnya sudah berjalan OS Android terbaru yaitu 7.0 Nougat.

 

Urusan kamera, Moto C dibekali dengan kamera 5 megapiksel di bodi belakan dan kamera 2 megapiksel yang keduanya sudah dilengkapi dengan lampu LED. Untuk kinerjanya, Moto C ditopang prosesor Mediatek MT6737 Quad-core 1.1GHz yang dipadu GPU Mali-T720 serta RAM 1GB.

 

Untuk ruang penyimpanan, Moto C membawa memori internal yang berbeda-beda. Untuk varian 3G memiliki kapasitas 8GB sementara untuk varian 4G berkapasitas 16GB 4G. Namun keduanya sudah sama-sama mendukung slot memori eksternal MicroSD untuk tambahan, yang mendukung hingga kapasitas 32GB.

 

Sharp Z2

Foxconn yang sudah mengakuisisi Sharp, langsung mengeluarkan produk smartphone terbaru Sharp Z2 dan M1.

 

Sharp Z2 mengunggulkan prosesor MT6797 yang berkekuatan Decacore. Serta didukung RAM 4 GB. Smartphone dual simcard ini mengusung layar LTPS 5,5 inchi full HD. Z2 mengusung kamera belakang 16 Mpix f2.0 dan kamera depan 8 Mpix.

Smartphone ber-OS Android 6.0 ini membawa memori internal nya berkapasitas 32 GB plus slot MicroSD untuk memori tambahan hingga 128 GB. Sedangkan daya tahan hidupnya mengandalkan baterai 3.000 mAh. Z2 juga mendukung teknologi Fast Charging yang mampu mengisi daya baterai 50 persen dalam waktu 30 menit.

 

Bodi smartphone yang full metal ini juga dilengkapi Fingerprint scanner. Juga ada fitur IR remote control yang bisa menjadikan smartphone ini remote control untuk home appliances. Sharp Z2 dibanderol seharga Rp 3.499.000.

 

Sharp M1

Beralih Sharp M1. Salah satu keistimewaan smartphone ini yaitu memiliki 3D Corning gorilla glass body. Smartphone ini mengusung layar 5,5 inchi LTPS full HD. Untuk kameranya 13 Mpix baik kamera depan maupun belakang. Kamera selfie nya juga mendukung wide angle. M1 juga dibekali dengan speaker berteknologi Crystal clear sound.

Kinerja smartphone ini, mengandalkan prosesor MT6753 Octacore serta dukungan RAM 3 GB. Memori internal nya berkapasitas 64 GB plus slot MicroSD untuk Memori tambahan hingga kapasitas 64 GB. Sedangkan daya tahan baterainya berkapasitas 2.600 mAh. Sharp M1 dijual seharga Rp 2.699.000.

 

Vivo V5s Pure White

Di bulan Ramadhan lalu, Vivo meluncurkan edisi khusus smartphonenya yaitu Vivo V5s Pure White Limited Edition. Fitur dan spesifikasi di dalamnya tidak ada yang berbeda dengan Vivo V5s regular.

Vivo V5s masih dibanderol dengan harga Rp 3 jutaan. Layar yang diusung masih 5,5 inchi, serta masih menjagokan kamera selfie, dengan kamera depan 20 Mpix. Untuk kamera belakangnya, resolusinya masih sama, yaitu 13 megapiksel.

 

Vivo V5s juga dilengkapi sensor fingerprint yang menjadi satu dengan tombol Home yang berada di bawah layar. Kinerja Vivo V5s disokong prosesor MediaTek MT6750 octa-core 1,5 GHz. Untuk kapasitas RAM nya dibekali sebesar 4 GB.

 

Untuk ruang penyimpanan, disediakan memori internal 64 GB. Ini berarti bisa menampung lebih luas dibandingkan V5 dan V5 Lite, yang memori internalnya sebesar 32 GB. Jika masih dirasa kurang, disediakan slot microSD yang bisa membaca hingga kapasitas 256 GB. Slot Micro SD ini menjadi satu dengan slot simcard 2. Untuk daya tahan hidupnya, Vivo V5s dibekali baterai berkapasitas 3.000 mAH.

 

Nah, yang beda dari Vivo V5s Pure White, yaitu setiap penjualan smartphone ini akan didonasikan untuk membantu pendidikan khusus anak-anak Indonesia yang kurang mampu.

PT Vivo Mobile Indonesia bekerja sama dengan Sahabat Anak. Setiap hasil penjualan satu unit Vivo V5s Pure White Limited Edition, Vivo Smartphone akan mendonasikan Rp 100 ribu. Bagi pembeli Vivo V5s Pure White Limited Edition, akan mendapatkan special smartphone case.

 

Haier Leisure L7

Haier kembali mencoba peruntungan di pasar smartphone Tanah Air. Dan smartphone yang menjadi jagoan kali ini yaitu Haier Leisure L7. Leisure L7 dikembangkan oleh pihak Haier untuk membidik konsumen kelas menengah. Untuk menarik user kelas menengah, ponsel mencoba tampil elegan dengan model unibodi berbahan aluminium.

Layarnya ponsel ini menggunakan rancangan 2,5D, sehingga seolah-olah tampilannya nampak seperti 3D. Layarnya 5,5 inci dengan teknologi full HD Japan Display Inc. (JDI). JDI sendiri adalah teknologi layar hasil pengembangan Sony, Toshiba, dan Hitachi. Layar ini diklaim punya ketajaman tinggi, sehingga tetap tajam meski digunakan dibawah terik matahari.

 

Kamera masih menjadi menu unggulan. ponsel ini menggunakan lensa beresolusi 13MP dengan teknologi DAF (dual pixel auto focus). Dengan teknologi ini, Haier mengklaim kamera utamanya bisa dengan gegas menyesuaikan fokus gambar dalam 0,3 detik. Selain kamera, fitur andalan Leisure 7 lainnya, yakni dari segi keamanan yang sudah dipersenjatai pemindai sidik jari.

 

Fitur lain yang jadi andalan jagoan Haier ini yakni, kemampuan mengisi daya baterai cepat berkat Qualcomm Quick Charge 3.0. Lewat teknologi ini pengguna dapat mengisi baterai hingga 50 persen hanya dalam jangka waktu 30 menit. Ponsel ini sendiri menggunakan baterai berkapasitas 3000 mAh.

 

Dapur pacu Leisure L7 menggunakan, Qualcomm Snapdragon 430 (1,4GHz), RAM 3GB, memori internal 32GB. Untuk koneksi, ponsel ini sudah menggunakan port USB tipe C. Sementara dari segi perangkat lunak, ponsel ini bekerja dengan platfrom Android 7.1 Nougat.

 

Axioo Venge 2

Mengikuti trend saat ini, Venge 2 unggulkan dua kamera belakang yang diklaim mampu menghasilkan foto layaknya kamera SLR.

 

Axioo mengklaim bahwa dua kamera belakang besutan Sony mampu menangkap secara bersamaan informasi warna objek sehingga foto yang dihasilkan warnanya terlihat lebih cemerlang. Kamera primer hadir dengan resolusi 13 megapixels untuk menghasilkan gambar yang fokus & tajam. Sementara kamera sekunder dengan resolusi 2 megapixels dapat mengukur jarak antara objek satu dengan objek lain atau Depth Of Field (DOF).

Didalamnya Axioo juga menyediakan Teknologi DOF pada kamera belakang memungkinkan venge 2 untuk melakukan “real-time hardware level blurring effect” atau biasa disebut efek “bokeh” untuk membuat blur area disekitar objek utama yang sebelumnya hanya bisa dihasilkan dengan kamera SLR.

 

Sementara bagi pecinta selfie, kamera depan Venge 2 dibekali dengan resolusi 5 megapixels dan dilengkapi dengan LED Flash sebagai fitur yang sangat berguna untuk menghasilkan foto dengan kualitas prima meski dalam keadaan redup cahaya.

 

Berbekal RAM 2GB dan memori penyimpanan seluas 16 GB yang dapat diperbesar dengan eksternal memory Micro SD, smartphone ini ditenagai pula dengan prosesor Quad-core MT6737T dengan kecepatan 1.5 Ghz sehingga sangat mumpuni untuk bermain game-game terbaru secara lancar.

 

Axioo memilih baterai berkapasitas 2.750 mAh pada Venge 2. Venge 2 menggunakan layar IPS Full Lamination.  layar berukuran 5.5 inch dengan resolusi Full HD 1920 x 1080 semakin menunjang kualitas gambar  yang dihasilkan.

Smartphone ini dijual seharga Rp 1.999.000.