7 Smartphone Yang Bisa Dibeli Pakai ‘Amplop’ Lebaran

0

GadgetSquad.id – Setelah Lebaran biasanya banyak yang dapat rezeki nomplok berupa ‘amplop’ Lebaran. Nah, bagi yang mau menggunakan duit dari isi ‘amplop’ untuk membeli smartphone baru, ada beberapa pilihan smartphone yang pas. Yaitu smartphone keluaran terbaru yang harganya sesuai dengan budget yang berasal dari ‘amplop’ Lebaran.

 

Smartphone yang dimaksud yaitu yang harganya masih terbilang sangat terjangkau. Yaitu smartphone  yang harganya berkisar Rp 1 jutaan atau lebih murah. Smartphone apa saja yang termasuk kategori tersebut ? Ini dia beberapa pilihannya :

Asus Zenfone Live

Harga smarphone ini sekitar Rp 1,7 jutaan. Zenfone Live dilengkapi dengan kamera beresolus 13MP dibagian belakang serta 5MP pada bagian depan . Ada juga dukungan lampu LED baik di belakang maupun di depan untuk selfie. Pada kamera ini anda juga bisa mendapatkan angle yang cukup luas ketika ber selfie yakni 82 derajat.

 

Yang unik pada smartphone ini adalah dengan adanya aplikasi BeautyLife. Sekilas fungsinya mirip dengan fitur beautication, yakni fitur untuk memuluskan wajah ketika hendak berselfie. Hanya saja perbedaanya, teknologi ini dibawa pada aplikasi aplikasi live streaming

 

Ketika aplikasi dibuka, akan muncul tampilan seperti ketika Anda mengakses kamera depan. Bedanya akan muncul tiga pilihan aplikasi untuk melakukan live-streaming yakni YouTube, Instagram dan Facebook. Pengguna dapat memilih tiga diantara aplikasi itu untuk melakukan video streaming.  Saat Anda melakukan live streaming, wajah pun bisa dibuat semakin mulus dan sempurna. Anda bisa memilih seberapa mulus wajah ingin terlihat dimulai dari angka 1 hingga 10.

 

Zenfone Live juga mengintegrasikan dua buah microfon secara khusus pada perangkat ini, khusus agar daya tangkapan suara saat pengguna melakukan streaming terdengar baik dan meminimalkan noise dari belakang atau sekeliling pengguna. Khususnya saat mereka melakukan live streaming di luar ruangan. Dengan Zenfone Live lengkap dengan fitur yang dimilikinya memudahkan pengguna, terutama para wanita, untuk ber-streaming ria di manapun dan kapanpun.

 

Xiaomi Redmi 4A

Smartphone ini dibandrol seharga Rp 1,4 juta. Salah satu kelebihan smartphone ini yaitu bobotnya yang terasa ringan dibandingkan smartphone kebanyakan. Ukuran bodinya pun terasa nyaman digenggam, karena tidak terlalu bongsor. Untuk ukuran ketebalannya, terasa biasa saja alias tidak tipis, tepatnya berukuran 8,5 mm.

 

Bodinya sendiri terbuat dari bahan plastik, mungkin itu sebabnya smartphone ini terasa ringan digenggam. Redmi 4A mengusung desain unibodi mengikuti tren smartphone zaman sekarang. Yang berarti bagian baterainya tidak bisa dicopot. Serta slot simcard dan Micro SD disematkan di bodi luar.

 

Xiaomi Redmi 4A mengusung layar sentuh berukuran diagonal 5 inci. Tampilan layar memiliki resolusi HD (720×1280 piksel). Untuk kinerjanya, smartphone ini mengandalkan prosesor Qualcomm MSM8917 Snapdragon 425 Quad-core 1.4GHz Cortex-A53. Juga dikombinasikan dengan RAM berkapasitas 2 GB.

Untuk  menyimpan berbagai jenis file, disediakan ruang penyimpanan memori internal sebesar 16GB. Jika masih terasa kurang, bisa ditambahkan kartu memori di slot kartu microSD eksternal yang mendukung 256GB. Untuk daya tahan hidupnya, Xiaomi Redmi 4A dibekali dengan baterai lithium ion 3.120mAh. Untuk kameranya, smartphone ber-OS Android OS, v6.0.1 (Marshmallow) ini membawa kamera 13 Megapiksel di bodi belakang dan kamera 5 Megapiskel sebaagai kamera selfie.

 

Xiaomi Redmi 3s

Smartphone terbaru ini dijual sebesar Rp1.900.000. Redmi 3s mengusung prosesor octa-core Snapdragon 630 plus RAM 2 GB. Luas layar smartphone seluas 5 inci dengan resolusi HD, dilengkapi MIUI 8.

 

Smartphone ber-OS Android OS, v6.0.1 (Marshmallow) ini memiliki memori internal 16 B. juga ditambah slot Micro SD yang support hingga 256 B. Untuk daya tahan hidupnya, smartphone ini dibekali baterai berkapasitas 4100mAh.

 

Untuk kameranya, disediakan kamera belakan berresolusi 13 Mpix dan kamera depan untuk selfie berkekuatan 5 Mpix.

 

Axioo M5+

Smartphone ini ditawarkan hanya dengan harga Rp. 1.349.000. Sebagai produk baru, Axioo M5+, datang dengan membawa peningkatan spesifikasi dibanding seri terdahulu, M5. Misalnya di sektor kamera depan, bila sebelumnya hanya 5MP kini menjadi 8MP. Selain itu, ada juga tambahan tiga fitur manual exposure, freeze-frame display, mirror reflection. Ketiga fitur baru itu juga terdapat pada kamera belakang, dan masih ditambah lagi dengan fitur auto fokus dan HDR.

 

Visual tampilan layar M5+ juga lebih tajam dan jelas dari versi sebelumnya karena M5+ memiliki layar 4.7 inch dengan teknologi layar IPS HD 2.5D Full Lamination. Smartphone yang berjalan di atas sistem operasi Android Marshmallow 6.0 ini juga telah membenamkan RAM 1GB, prosesor Quad Core, penyimpanan internal 8GB yang bisa diperluas via kartu microsSD hingga 32 GB.

 

Polytron ZAP6 Flaz 4G503

Smarthone yang dijual seharga Rp 1,5 juta ini membawa keunggulan salah satunya yaitu kapasitas baterainya yan besar, yaitu 4000 mAh. Smartphone ini diklaim mampu bertahan untuk dua hari. Sementara fitur fast charging-nya memberikan keleluasaan bagi yang memiliki mobilitas tinggi.

 

Bicara mengenai spesifikasi lainnya, ZAP6 Flaz juga dilengkapi dengan layar 5 inci HD IPS OnCell. Keunggulan lainnya adalah ZAP6 Flaz dilengkapi LED Flash pada kamera depan dan belakang sehingga dapat menghasilkan gambar yang terang walau berada di tempat yang kurang pencahayaan. Untuk memudahkan aktivitas pekerjaan ZAP6 Flaz juga dilengkapi dengan fitur USB On The Go, RAM 2 GB dan memori internal (ROM) 16 GB sehingga pengguna dapat menjalankan banyak aplikasi dalam waktu bersamaan.

 

Untuk sistem operasinya, ZAP6 Flaz 4G503 menggunakan Fira OS yang merupakan sebuah sistem operasi yang di-develop khusus untuk smartphone Polytron. Sistem operasi Fira OS berbasis Android Marshmallow 6.0 dan merupakan integrasi antara perangkat keras dan perangkat lunak sehingga memberikan pengalaman terbaik dalam menggunakan smartphone.

 

Andromax B

Smartphone terbaru keluaran operator Smartfren ini dibanderol seharga Rp 849.000. smartphone ini hanya memiliki luas layar yang terbilang kecil, yakni 4,5 inci dengan resolusi yang juga kecil 480×854 piksel (FWGA).

 

Untuk mendukung kinerjanya Andromax B dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 210 (MSM8909) CPU quad-core, Kecepatan 1,1GHz.  Didukung dengan kapasitas RAM 1GB. Kinerjanya terbilang lumayan untuk smartphone dibawah 1 juta. Untuk menyimpan data tersedia memori internal yang terbilang kecil, yakni 8GB. Untuk itu disarankan pengguna untuk menambahkan kartu microSD hingga 32GB.

 

Dengan jeroan yang dimilikinya ini Andromax akan menjalankan system operasi Android 6.0.1 Marshmallow. Andromax B dibekali dengan kapasitas baterai yang relative kecil, 1950mAh. Dari hasil pengujian baterai, untuk browsing dan streaming selama 1 Jam baterainya terbilang cepat habis. Dari kondisi 100% kondisi baterai menjadi 50%.

 

Untuk mengabadikan momen penting, pengguna akan Smartfren akan bisa menggunakan kamera dengan resolusi 5MP pada kamera depan dan kamera belakang.

 

Andromax B

Smartphone yang satu ini dijual seharga Rp1.249.000. Andromax L dilengkapi dengan kamera kamera depan 5MP maupun merekam video dengan format Full High Definition (HD) melalui kamera utama 8MP .

 

Kinerjanya didukung prosesor Qualcomm Snapdragon dengan teknologi Sunlight Visibility Improvement (SVI) . Layarnya sendiri berteknologi 2.5 D IPS+OCA Full HD 5 Inchi. Andromax L juga dilengkapi dengan fitur Quick Charge yang mampu mengisi daya 30% lebih cepat.