Begini Kecanggihan 4 Kamera di Hp OPPO A9 2020 !

0

GadgetSquad.id – OPPO A9 2020 menjadi smartphone terbaru yang diandalkan OPPO untuk bersaing di pasar smartphone di Indonesia. Dan salah satu fitur yang dijagokan yaitu kamera. Hp OPPO  A9 2020 dilengkapi dengan 4 kamera belakang. Dan ini menjadi smartphone OPPO seri A pertama yang memiliki 4 kamera.

OPPO A9 2020

Keempat kamera ini tediri dari Kamera Utama  ISOCELL GM1 48MP (F/1.8) Main Camera + Omnivision OV48B 8MP Ultra Wide Angle Lens (119°, F/2.25) + 2MP Portrait Lens (F/1.4) + 2MP Mono Lens (F/2.4). Keempat kamera ini dapat memenuhi kebutuhan pengguna untuk semua sudut pengambilan gambar dan berbagai skenario foto.

Baca juga : Review OPPO A9 2020 – Hp 4 Kamera dengan Perfoma Gaming Mumpuni

Kamera utama Hp OPPO A9 2020 berbasis ISOCELL Bright GM1 dengan resolusi maksimal 48 Megapixel. Sensor ini berbasis BSI (Backside Illuminated) yang dinamakan ISOCELL PLUS. Pada sensor ini terdapat teknologi tetracell. Dimana ketika kamera digunakan pada malam hari atau dalam lingkungan kurang cahaya, komponen fotosensitif 48MP menggunakan teknologi agregasi 4-in-1 untuk menggabungkan empat piksel menjadi satu. Membuat gambar dengan tekstur yang lebih baik dan lebih detail. Pada siang hari, ketika ada cahaya yang cukup, sensor 48MP akan menangkan gambar lebih jelas, lebih detail dan kedalaman yang lebih besar.

Lensa Mono dan Lensa Potrait pada kamera di OPPO A9 2020 memungkinkan pengguna untuk menambahkan filter retro, dengan grain tinggi dan hasil lebih klasik. Juga disediakan mode hand-held yang membuat smartphone ini akan mengambil foto malam dengan 3 hingga 8 frame dengan berbagai macam tingkat eksposure.

Kamera ini juga mendukung Ultra Night Mode 2.0 yang bisa melakukan pengurangan noise multi-frame dipadukan dengan teknologi HDR memastikan pengurangan noise yang efisien. Saat mengambil gambar potret di malam hari, subjek dalam gambar diproses secara terpisah dari latar belakang, memastikan kecerahan wajah akan disesuaikan dengan tepat. Memastikan gambar yang tampak pada layar hampir sama dengan kondisi sesungguhnya.

Baca juga : OPPO A9 2020 Hadir dengan RAM 8GB, Snapdragon 655 dan Quad kamera 48 MP

Video Recording

Sedangkan untuk kemampuan merekam videonya, kamera di OPPO A9 2020 sanggup merekam video hingga resolusi 4K @30fps. Ini membuat video yang lebih jelas, dengan warna yang lebih cerah dan lebih sedikit latensi. Apalagi sudah dilengkapi dengan Electronic Image Stabilization (EIS) menawarkan video yang lebih stabil dan profesional.

Kamera di OPPO A9 2020 juga bisa merekam video Slowmotion ( 720p @240fps , 1080p @120fps). Ditambah lagi adanya berbagai filter video yang  memberikan warna video layaknya film kelas profesional untuk memungkinkan pengguna membuat film sendiri hanya dengan sekali menekan tombol. Filter secara real time dapat digunakan ketika merekam video.

Kamera Selfie

Buat kamu yang gemar melakukan foto selfie, OPPO A9 2020 sudah menyediakan kamera depan 16MP (79°) F/2.0. Kamera selfie ini dilengkapi dengan fitur AI Beautification yang bisa mendeteksi raut muka secara lebih detil. Ini membuat hasil foto selfie tampak lebih tajam sekaligus natural serta tampilannya tidak berlebihan.