Ini Alasan Hp OPPO F11 Bisa Jadi Pilihan Buat Lebaran

0

GagdetSquad.id – Menyambut Hari Raya Lebaran biasanya semua hal dipersiapkan. Mulai dari baju baru, makanan yang dihidangkan, mempercantik rumah, dan tak terkecuali smartphone yang digunakan. Nah, buat kamu yang sedang berencana membeli smartphone baru buat Lebaran, dalam beberapa artikel ke depan GadgetSquad akan memberikan ulasan panduannya. Jadi kamu tidak bingung memilih smartphone idaman dengan budget yang dimiliki. Buat kamu yang punya budget lumayan karena sudah dapat THR, bisa memilih Hp OPPO F11. Kenapa? Ini alasannya :

Hp Oppo f11 gs

OPPO F11 merupakan seri smartphone terbaru resmi disebar di pasaran Indonesia pada sekitar April 2019. Jadi masih baru banget.  Hp OPPO F11 dibanderol seharga Rp3.999.000. Dengan harga itu, OPPO F11 menawarkan tidak hanya keindahan tampilan bodi luarnya, tapi juga kehandalan fitur di dalamnya.

Desain Menawan

Desain OPPO F11 tampil mewah dengan balutan bodi glossy dan desain warna Dual Gradient. Smartphone ini memiliki dua pilihan warna Fluorita Purple dan Marble Green. Bentuk bodinya yang ergonomis dengan sisi yang dibuat membulat memberi kenyamanan dalam mengenggam smartphone ini

Berdasarkan kebiasaan dari kebanyakan pengguna, posisi speaker dan mikrofon pada Hp OPPO F11 dirubah. Ini untuk menghindari tertutupnya posisi speaker pada saat bermain game maupun bertelefon. Selain itu, untuk membuat pengguna dapat dengan leluasa melakukan panggilan telefon dan menangkap suara lebih mudah lagi,

OPPO F11 didesain untuk meletakkan receiver ganda pada bagian atas bingkat tengah. Perubahan ini memberikan peningkatan terhadap akurasi pengambilan suara dan memastikan kualitas panggilan terbaik kepada pengguna. Walaupun receiver tersebut terhalangi, receiver lain masih dapat bekerja dengan baik.

Layar Luas Hiburan Puas

OPPO F11 memiliki layar FHD + 6,53 inci dengan rasio aspek 19,5: 9 dan rasio screen-to-body 90,9%. Layar yang lebih besar dan frame rate 60FPS menghadirkan pengalaman hiburan yang lebih baik buat kamu terutama saat menonton video, bermain game, atau menjelajahi halaman web, layar dapat menampilkan lebih banyak konten dan menawarkan tampilan yang lebih luas.

Layar ini disematkan notch yang memiliki desain waterdrop terinspirasi oleh tetesan air. Beberapa komponen khusus digunakan di area waterdrop ini untuk memastikan ketebalan ponsel yang nyaman. Di area notch ini disematkan kamera depan.

Masih di area notch, sensor cahaya disembunyikan di dalamnya dengan menempatkan lubang suara antara bingkai samping dan kaca melalui lubang selebar 0,5mm. Desain “TP + under infrared screen sensor” diadopsi untuk menyelesaikan masalah bahwa area titisan hujan terlalu kecil untuk menumpuk sensor jarak tradisional. Layar Hp OPPO F11 juga sudah dilapisi Corning Gorilla Glass generasi ke-5 yang lebih kuat dan tahan benturan.

Kamera Canggih Bikin Nagih

Buat kamu yang ingin momen lebaran bisa diabadikan dengan hasil foto dan video yang tajam, kamera OPPO F11 bisa diandalkan. Hp OPPO F11 dilengkapi kamera utama ganda 48MP + 5MP. Kamera utamanya mengadopsi sensor 48 Megapixel, dengan bukaan diafragma F/1.79, secara langsung meningkatkan kepekaan terhadap cahaya dan memperbanyak cahaya yang masuk melalui lensa.

Kehadiran lensa 6P membuat sensor dapat menghasilkan gambar lebih cerah. Menggunakan teknologi Tetracell F11 Pro akan menganalisis dan menggabungkan data yang diperoleh dari empat piksel yang berdekatan untuk membuatnya setara dengan ukuran piksel tunggal 1,6μm. Selanjutnya, teknologi ini akan melipatgandakan ukuran piksel foto sensitif, sehingga mampu mengabadikan foto potret yang lebih terang dan minim noise pada malam hari. Dalam kondisi cahaya yang sangat terang, sensor dapat menangkap gambar dengan resolusi tinggi sampai 48MP.

Baca juga : OPPO F11 vs F11 Pro, Apa Bedanya?

Kamera juga dilengkapi fitur Ultra Night Mode. Dengan fitur ini kamera dapat memanfaatkan kecerdasan buatan dan pengurangan noise pada banyak frame, stabilisasi gambar dan peningkatan dynamic range untuk membuat tingkat kecerahan dan detail foto yang maksimal.

Fitur utama dari Ultra Night mode ini adalah perlindungan detail wajah. Saat pengguna mengambil potret malam hari, Hp OPPO F11 Pro dapat secara otomatis membedakan wajah manusia dengan latar belakang dan memberikan perlindungan khusus pada area wajah, memastikan bahawa foto portrait itu adalah bagian dari focus gambar.

Kamera juga dilengkapi fitur Color Mapping.  Fitur ini dapat merekonstruksi warna secara akurat berdasarkan skema foto yang berbeda beda serta meningkatkan warna terlihat menjadi lebih hidup. Color Mapping sudah terintegrasi dengan modul pengendalian warna kulit dan dapat melakukan perlindungan warna pada bagian waja, untuk mencapai warna yang lebih konras dan skin tone terbaik untu foto portrait.

Kamera di OPPO F11 juga mampu menangkap fokus yang lebih cepat, sehingga membuat pengguna lebih mudah untuk mengabil foto objek yang bergerak atau mengambil gambar saat pengguna bergerak. Kamera utama OPPO F11 menggunakan system ball-bearing closed-loop VCM dengan waktu focusing hanya 0.1 detik. Lebih cepat 600 ms – 700ms daripada system VCM loop terbuka.

oppo f11

Kamera Selfie Bikin Senang Hati

Ambil foto selfie atau wefie dengan hasil yang bikin senang hati saat Lebaran nanti, bisa dilakukan dengan mudah dengan kamera depan Hp OPPO F11. Alasannya karena OPPO F11 series memiliki 16MP kamera depan dengan diafragma F/2.0, memudahkan untuk mengambil setiap detail dari wajah penggunanya. OPPO F11 series dapat mengidentifikasi ratusan titik pengenalan wajah ( total 137 titik yang dapat dikenali dengan tambahan 31 titik wjaha baru yang dikenali) menghasilkan identifikasi yang akurat terhadap wajah.

Kamera depan ini  juga telah mendapatkan peningkatan fitur AI Scene recognition. Kamera depan ini sekarang dapat mengenali 23 tipe skema foto serta 864 kombinasi foto. Ketika menggunakan F11 untuk mengambil gambar, secara cerdas perangkat ini dapat memilih solusi skema pemotretan untuk mendapatkan efek foto terbaik. Membuat pengguna dapat mengambil foto terbaik setiap melakukan pemotretan.

oppo f11

Kamera depan ini juga sudah dilengkapi dengan 8 juta skema percantik wajah dengan bantuan kecerdasan buatan. Kamera di Hp OPPO F11 series dapat mengidentifikasi pengguna berdasarkan usia, jenis kelamin, warna kulit dan jenis kulit. Secara cerdas dapat melakukan solusi percantik wajah kepada pengguna berdasarkan kerakterisrik wajah yang spesifik.

Baca juga : Mevvah! OPPO F11 Jewelery White Exclusive Sudah Bisa Dipesan

Kamera di OPPO F11 juga menawarkan fitur selfie group, dimana secara otomatis dapat mengidentifikasi setiap orang dalam sebuah group berdasarkan jenis kelamin dan usia ( contohnya : anak muda, orang dewasa ataupun anak – anak ). Dengan mengaplikasikan parameter membuat masing – masing orang menikmati fitur percantik secara personal.

Kamera di smartphone ini juga menawarkan kustomisasi fitur percantik wajah termasuk fitur prmbaharuan pada penirusan wajah dan smile face. Saat ini tersedia 8 fitur percantik termasuk Skin Smoothing, Slimmer Face, Smaller Face, Jaw, Big Eyes, Smaller Nose, Touch up, and 3D. Selain itu, pengguna dapat melakukan preview efek percantik secara real time.

Hebatnya lagi kamera di OPPO F11 dapat secara otomatis mempelajari kustomisasi fitur percantik yang dilakukan oleh pengguna mulai dari mode yang digunakan hingga pengaturan yang dipilih pada terakhir kali. Jika pengguna mengaktifkan fitur percantik wajah secara otomatis, F11 series akan mengaplikasikan pengaturan terakhir pada foto.