realme X2 Pro Master Edition – Best Design Smartphone (GadgetSquad Reviewers’ Choice)

GadgetSquad.id – Berhasil menjadi 5 besar vendor terlaris di Indonesia pada kuartal 3 ketiga 2019 versi salah satu lembaga survey, menjadi bukti jika kiprah realme di Tanah Air tidak bisa dianggap remeh. Apalagi realme terbilang masih pendatang baru, dimana pabrikan asal Tiongkok memulai kiprahnya di pasar Indonesia pada periode Oktober 2018.

Merujuk dari pencapaiannya sejauh ini, tidak berlebihan jika GadgetSquad menilai realme, sebagai vendor paling mencuri perhatian sepanjang tahun 2019. Pencapaian realme sejauh ini dalam prosesnya membuat vendor asal Tiongkok ini semakin “pede” bertarung di Indonesia. Hal ini terlihat dari strategi terbaru realme, semangat “Dare to Leap”, Realme  yang awalnya membidik pasar kelas menengah, kini mulai bertarung di kelas flagship.

Tidak tanggung-tanggung 2 perangkat dihadirkan realme untuk bertempur di kelas flagship, yakni realme X2 Pro dan realme X2 Pro Master Edition. Keduanya memiliki teknologi yang menjanjikan untuk bertarung di kelas flagship, apalagi tealme X2 Pro Master Edition.

Yup, realme X2 Pro Master Edition memiliki daya pikat tersendiri, yang membuatnya tidak hanya bermodal teknologi untuk bersaing dengan kompetitor di kasta premium. Apa yang sejatinya keunggulan realme X2 Pro Master Edition dibanding pesaingnya?

Jika diperhatikan secara detail embel-embel “Master Edition”, sudah memberi gambaran jika hape yang satu ini memiliki sesuatu yang beda dibanding kompetitor di level yang sama. “Desain”, inilah yang menjadi pembeda, sekaligus salah satu senjata utama realme X2 Pro Master Edition, untuk bersaing dengan kompetitornya.

Ya, ketika banyak vendor merilis smartphone berbalut material glossy yang terkadang menyilaukan mata, realme X2 Pro Master Edition justru hadir dengan desain yang bertolak belakang. Tampilan realme X2 Pro Master Edition nampak lebih soft, namun tetap tidak kehilangan aura glamournya.

Tidak main-main, untuk menciptakan X2 Pro Master Edition, realme berkolaborasi dengan desainer terkenal di dunia Naoto Fukasawa. Dalam menciptakan desain X2 Pro Master Edition, Naoto Fukasawa menggabungkan “desain bawah sadar” yang selama ini tertanam dalam fikirannya.

Selain itu dalam mendesain, sang master diilhami oleh bahan-bahan arsitektur historis, bata merah, di mana material tersebut menunjukkan keindahan yang berbeda di berbagai zaman. Dengan mereplikasi tekstur dan efek visual, Naoto dan realme akhirnya melahirkan realme X2 Pro Master Edition “Red Brick”.

realme X2 Pro Master Edition sendiri, memiliki visi desain “Kuno” & “Modern” serta “Historis” & “Fashionable”. Untuk menyajikan keindahan desain dan visual yang tersaji di realme X2 Pro Master Edition, realme menciptakan cat RP khusus dan menggabungkannya dengan teknologi pelapis kaca pernis terkemuka di industri. Setelah puluhan kali pengujian, hasil akhirnya adalah sentuhan kaca buram yang indah yang menghadirkan kelembutan pada kaca yang dipoles.

Semua yang dituangkan Naoto dan realme, akhirnya bisa Gadget Squad rasakan, saat bersentuhan langsung dan mengeksplorasi Realme X2 Pro Master Edition “Red Brick”. Aura glamour yang berbeda dari pesaingnya, membuat setiap pengguna smartphone ini siap-siap menjadi pusat perhatian, kala beraktivitas dengan realme X2 Pro Master Edition dalam berbagai kegiatan.

Asiknya lagi, bodi realme X2 Pro Master Edition yang mendapat sentuhan tekstur, membuat smartphone ini tidak licin saat digenggam. Material mate yang menyelimuti bodi belakang, juga membuat realme X2 Pro Master Edition tidak mudah terlihat kotor, oleh sidik jari yang sering melekat di bodi ponsel. Tampilan bodi belakang realme X2 Pro Master Edition, bertambah indah dengan sentuhan replika tanda tangan Naoto Fukasawa.

Semua keindahan yang dimiliki realme X2 Pro Master Edition, semakin sempurna dengan kelengkapan dan kecanggihan teknologi yang diusung hape ini. Untuk spesikasinya sendiri, realme X2 Pro Master Edition, ditanamkan  layarnya Super AMOLED 6,5 inch dengan rasio screen-to-body 84,9%. Resolusinya 1.080 x 2.400 pixel dengan aspek rasio 20:9. Display-nya memiliki refresh rate 90 Hz dan dilindungi Corning Gorilla Glass 5.

Untuk mendukung performanya, prosesor realme X2 Pro Master Edition menggunakan chipset paling mumpuni saat ini, yaitu Qualcomm Snapdragon 855+, serta sokongan GPU Adreno 640, lengkap dengan RAM hingga 12GB. realme X2 Pro menjalankan sistem operasi Android Pie 9.0 yang dibalut dengan ColorOS 6.1.

realme X2 Pro Master Edition, dipersenjatai empat kamera belakang dengan lensa utama 64MP. Melengkapi kamera utama terdapat lemsa telephoto 13MP, kamera ultrawide 8MP, dan kamera makro 2MP. Untuk urusan selfie disediakan kamera depan 16 MP. Kamera ini ditempatkan di notch berbentuk tetesan air di bagian tengah atas layar.

Baterai realme X2 Pro berkapasitas 4.000 mAh, lengkap dengan fitur pengisian cepat 50W yang disebut SuperVOOC Flash Charge. Soal harga, meski datang dengan embel-embel ‘Master Edition’, smartphone ini dijual seharga Rp7.799.000.

Apa yang ditawarkan realme dengan seri X2 Pro Master Edition memang begitu menggoda. Di Realme X2 Pro Master Edition, kamu akan menemukan salah satu master piece desain smartphone yang berpadu dengan kecanggihan teknologi terbaik di kelasnya.

Berdasarkan pengalaman yang Gadget Squad rasakan selama mengekplorasi jagoan terbaru realme ini, tidak salah jika tim redaksi menobatkan realme X2 Pro Master Edition sebagai “Best Desain Smartphone”.