Tips Hadirkan Hiburan Agar Tidak Bosan dengan Samsung Galaxy S20 Ultra

GadgetSquad.id – Hingga saat ini sebagian besar kita masih harus tetap melakukan aktivitas #DiRumahAja, seperti bekerja, belajar, maupun aktivitas dari rumah lainnya. Kondisi ini membuat bosan karena terkadang hanya diisi dengan kegiatan rebahan hingga membuat rasa bosan. Sebenarnya ada berbagai aktivitas seru untuk menghilangkan rasa bosan, salah satunya dengan memanfaatkan smartphone.

samsung galaxy s20

Nonton Video dan Streaming Film

Aktivitas yang satu ini bisa dikatakan menjadi kewajiban saat #DiRumahAja. Menikmati berbagai konten hiburan favorit, mulai dari nonton video YouTube, streaming film di Netflix hingga serial drama Korea bisa tidak membosankan jika dinikmati dengan tampilan yang luas dan tajam. Gadgetsquad mencoba menggunakan Samsung Galaxy S20 Ultra untuk menikmati berbagai konten video dan film. Dan yang kami rasakan tampilan video dan film yang ditonton memiliki gambar yang tajam dan jernih.

Ini dikarenakan Samsung Galaxy S20 Ultra dilengkapi dengan layar Dynamic AMOLED dengan ketajaman hingga 16 juta warna, plus kerapatan mencapai 1440 x 3200 pixel. ditambah lagi ukuran layar yang berukuran 6,9 inch inches dengan 20:9 ratio membuat pengalaman  menikmati konten jadi terasa lebih puas. Tidak cukup sampai disitu, sebagai perlindungan terhadap berbagai goresan, layar Galaxy S20 ULTRA sudah dilapis Corning Gorilla Glass 6.

Selain gambar yang jernih dan beresolusi tajam, layar Dynamic AMOLED juga mampu membuat tampilan kecerahan layar tidak akan terpengaruh dengan kondisi di luar ruang, tetap terlihat tajam dan nyaman. Begitu pula saat kamu menikmati film atau konten video di malam hari. Samsung Galaxy S20 Ultra memiliki fitur Blue Light Filter yang membuat mata tidak akan cepat lellah meski berlama-lama memandang layar.

Atau bisa juga mengaktifkan fitur Smart View. Dengan fitur ini tampilan di layar Samsung Galaxy S20 Ultra akan di-mirroring atau ditampilkan juga di layar perangkat lain secara wireless, misalnya di layar TV.

Asyik Dengarkan Playlist Lagu Favorit

Aktivitas lain yang membuat asyik menikmati konten hiburan di Samsung Galaxy S20 Ultra, yaitu mendengarkan lagu pada deretan playlist. Bahkan bisa terasa makin asyik jika mengaktifkan fitur Dolby Atmos. Gunakan earset lalu aktifkan fitur Dolby Atmos maka suara lagu yang dihasilkan akan terdengar makin jernih.

kamera Samsung Galaxy S20

Tidak Khawatir Cepat Low-Bat

Saat sedang asyik nonton streaming film atau mendengarkan lagu di Samsung Galaxy S20 Ultra, tidak perlu khawatir baterai cepat habis alias low-bat. Ini karena smartphone terbaru dari Samsung ini sudah dibekali dengan baterai kapasitas besar yang bisa bertahan lebih dari sehari tanpa di-charging karena dibekali baterai berkapasitas 5.000 mAh.

Dengan kapasitas baterai sebesar itu, kamu bisa menikmati semua konten video YouTube atau streaming film sepuasnya, Dan ketika kondisi baterai sudah habis, kamu pun bisa melakukan charging dengan cepat, karena Samsung Galaxy S20 Ultra telah dilengkapi fitur fast charging 15W.

Hiburan dengan Performa Kencang

Tidak hanya menonton video YouTube, film streaming atau mendengarkan music, Samsung Galaxy S20 Ultra juga bisa diandalkan untuk bermain game online. Ini karena performa Samsung Galaxy S20 Ultra bisa ‘berlari’ kencang. Berbagai konten hiburan tersebut bisa dijalankan dengan lancar tanpa tersedat. Tidak hanya itu, ketika kami mencoba multitasking yaitu membuka aplikasi lainnya sambil streaming video, semuanya juga mampu dijalankan dengan mulus.

Hal itu tidak lepas dari performa Samsung Galaxy S20 Ultra yang didukung prosesor Exynos 990 dengan fabrikasi proses 7nm+. Hp Samsung terbaru ini memiliki SoC (System on Chip)  dengan delapan otak alias octa-core. Secara teknis Octa Core ini terdiri dari 2-core di kecepatan 2.73 GHz Mongoose M5, 2-core di kecepatan 2.5 GHz Cortex A76, dan 4-core di kecepatan 2.0 GHz Cortex A55.

Performa Samsung Galaxy S20 Ultra juga didukung chip pengolahan grafis Mali G77 MP11 untuk tampilan grafisnya. Belum lagi dukungan RAM 12GB LPDDR5 dan storage 128GB UFS 3.0. Tidak ketinggalan  sistem operasi One UI 2.0 berbasis Android 10.

Bukna hanya itu, beberapa fitur yang dibawa Samsung Galaxy S20 Ultra sudah bisa membuat Hp ini mampu diandalkan sebagai Hp gaming berforma tinggi. Bukan cuma fitur Game Launcher saja, Samsung Galaxy S20 Ultra juga dilengkapi dengan fitur Game Booster Plus. Fitur ini memungkinkan para penggemar game online untuk melakukan penyesuaian performa smartphone untuk setiap game yang dijalankan. Disediakan lima pilihan pengaturan performa, yakni Battery Saving, Balance, Max FPS, High Quality, dan Custom. Di sini kita bisa mengatur performa, kualitas grafis, maksimal FPS (frame per second) , hinga intensitas cahaya, saat ingin bermain game online.