Coolpad Sky 3 Resmi Dirilis, Apa Saja Fitur Unggulannya ?

1

IMG_20160819_192945-640x480Coolpad masih mencoba bertahan di persaingan smartphone di Indonesia. Ini dibuktikan dengan mengeluarkan smartphone terbarunya yaitu Coolpad Sky 3. Apa saja kehebatan smartphone yang satu ini ?
Desain tampilan cukup membuat daya tarik awal Coolpad Sky 3. Desainnya terlihat cukup elegan dengan pemilihan material yang baik, membuat tampilan secara umum tetap terbilang berkelas. Body nya yang didesain sedikit melengkung, sehingga mampu menghadirkan sudut pandang 2,5D. Hadir dengan layar IPS 5,5 inci, menjadikan body ponsel ini terbikang cukup luas. Beruntung dengan konsep desain body ultra-thin, menjadikan Sky 3 masih cukup pas berada dalam genggaman tangan.

 

Fitur unggulan
Fasiltas foto selfie menjadi senjata andalan Coolpad Sky 3. Untuk memanjakan selfie mania, smartphone ini menyediakan kamera depan 8MPix. Kamera selfie ini dibekali kemampuan sudut padang hingga 83 derajat. Alhasil pengguna dengan mudah mengambil foto selfie dan groufie. Pihak Coolpad mengklaim kamera Sky 3, secara otomatis bisa menyesuaikan kondisi cahaya, sehingga dapat menghasilkan warna cerah yang terdapat fitur HDR, LED flash dan night mode.

 

Coolpad Sky 3 hadir dengan tampilan interface (antarmuka) Cool UI 8.0. Terdapat control center l, sehingga memungkinkan pengguna untuk menggeser jari dari bawah ke atas layar mengaktifkan fungsi mode pesawat, WiFi, bluetooth, kalkulator, dan lain-lain. Selain itu, terdapat juga fitur Smart control, seperti mengetuk dua kali untuk mengaktifkan layar, geser layar ke atas untuk membuka kunci (lock phone), serta gambar huruf M untuk membuka aplikasi musik pada device.
Untuk kinerjanya, Coolpad Sky 3 mengandalkan prosesor quad core MT6735P yang mendapat dukungan RAM 2 GB. Internal memorinya 16GB, plus slot eksternal memory up to 32 GB. Sementara softwarenya menggunakan platform Android 6.0 Marshmallow. Daya tahan hidup Coolpad Sky 3 disokong baterai berkapasitas 2500 mAh.

 

Coolpad Sky 3 dijual seharga Rp 2,3 jutaan. Sayangnya smartphone dual SIM ini, ternyata hanya sebatas baru 4G ready. Artinya kemampuan Sky 3 mengakses jaringan cepat 4G, belum bisa digunakan.

 

1 KOMENTAR