Review Honor Band 4 Running Edition: Teman Setia Jogging Kamu

Honor Band 4 Running Edition punya kemampuan untuk mendukung aktifitas olahraga khususnya jogging

honor band 4 running editionMungkin beberapa dari kamu hanya kenal Mi Band untuk sebuah gelang pintar. Tapi sebenarnya banyak smartband yang lebih pintar dari Mi Band milik Xiaomi. Seperti gelang pintar Honor Band 4 running Edition yang satu ini.

Meski masih dalam bayang-bayang produk utama Honor Band 4, versi Running Edition nyatanya memiliki banyak kelebihan meski dibanderol dengan harga yang lebih murah. Seperti apa kemampuan gelang pintar ini?

Desain Sporty

Sesuai namanya, Honor Band 4 Running Edition memang pas untuk mereka yang hobi joging atau olahraga lari. Ini berkat bentuknya yang lebih kecil dibandingkan smartband kebanyakan yang ada dipasaran, bahkan dibandingkan dengan Honor Band 4 itu sendiri.

Apalagi bobotnya juga hanya 17 gram saja, jadi seperti tidak terasa saat kamu memakainya dipegelangan tangan.

honor band 4 running edition

Pada bagian depan tersedia pula tombol sentuh yang bisa digunakan sebagai navigasi. Untuk menavigasikan layar, kamu tinggal mengusap bagian bulatan pada kapsul utama sesuai informasi yang dibutuhkan. Tombol ini terbilang cukup responsif saat kami menggunakannya. Sedangkan pada bagian atas tersedia konektor untuk mengisi daya.

Baca juga: Saingi Xiaomi Mi Band 3, Honor Band 4 Rilis dengan Harga Terjangkau

Pada unit yang kami test ini memiliki balutan warna kombinasi hitam dan hijau, namun sejatinya jika kamu tidak menyukai warna ini, pilihan 4 warna lain bisa kamu pilih, seperti hitam-biru, hitam-merah, hitam-kuning atau hitam-pink.

Dengan kombinasi warnanya yan menarik, gelang itu terlihat sporty. Gelangnya sendiri menggunakan bahan karet dengan kualitas yang cukup baik dan ramah dikulit. Desain lubang pada strap juga memberikan kesan yang lebih sporty. Lubang ini juga bermanfaat untuk mengeluarkan keringat yang dihasilkan selama berolahraga.

Gelang ini diklaim memiliki ketahanan tehadap air hingga 50 meters. Jadi kamu masih bisa memakai gelang ini saat mandi atau bahkan berenang dikolam renang.

honor band 4 running edition

Paket Penjualan

Melihat pada paket penjualannya, Honor Band 4 Running Edition kamu akan mendapatkan kapsul utama, wristband, dan charger.

Charger gelang ini tidak menggunakan kabel, tapi mengunakan seperti sebuah dock yang memiliki port USB. Jadi kamu bisa mengisi daya langsung tanpa harus menyambungkannya pada kabel.

Dan uniknya pada paket penjualannya juga tersedia shoe buckle. Aksesoris ini bisa digunakan supaya kapsul utama bisa dipasangkan pada sepatu.

honor band 4 running edition

Baca juga: Beli Laptop Lenovo, Gratis Smartband dan Headset Bluetooth

Layar kecil

Bentuknya yang kecil dan kompak memaksanya untuk menggunakan layar yang sempit. Smartband ini hanya layar 0.5 inci saja. Memiliki jenis layar P-OLED hitam putih, Honor Band 4 Runner Edition cukup memberikan tampilan yang jelas meski digunakan diluar ruang.

Terhubung ke smartphone via aplikasi

Lalu bagaimana menghubungkan gelang ini ke smartphone? Untuk itu bagi kamu pengguna smartphone huawei, sejatinya aplikasi tersebut sudah tersedia pada aplikasi Sports Health. Sedangkan pengguna merek lainnya, kamu harus mengistal aplikasi Honor Band via Google play. Tidak hanya untuk Android aplikasi ini juga tersedia di platform IOS.

honor band 4 running edition

Kamu tinggal mengaktifkan koneksi Bluetooth lalu gunakan Huawei Sports Health App untuk menghubungkan Honor Band 4 Running Edition pada smartphone. Untuk menghubungkan aplikasi dan gelang cukup mudah, karena pada aplikasi menyedkan menu untuk menghubungkan perangkat werable. Kamu tinggal memilih perangkat wearable yang akan disambungkan.

Jika pada aplikasi tersebut belum tersesedia Honor Band 4 Running Edition, maka secara otomatis aplikasi akan melakukan update. Setelah muncuk kamu tinggal ikuti langkah-langkahnya, dan gelang siap digunakan.

honor band 4 running edition

Baca juga: Huawei 4.5G Smartband, Pertama di Dunia dengan LTE-M

Melalui apikasi kamu bisa memfungsikan Honor Band 4 Running Edition sebagai reminder, alarm clock, pengingat calorie consumption, bahkan notifikasi pesan dari smartphone.

Notifikasi yang bisa diaktifkan cukup lengkap seperti aplikasi chat, sosial media, telpon atau SMS. Pada saat kami coba, ketika ada pesan masuk melalui whatsapp, maka gelang akan bergetar untuk menandakan bahwa ada notifikasi pada gelang.

honor band 4 running edition

Cocok untuk jogging

Honor Band 4 Running Edition sendiri menggunakan sensor six-axis, yang dapat mendeteksi tujuh data indeks olahraga, dan secara teknis didukung oleh lembaga penelitian ilmiah olahraga profesional. Sementara sebagian besar gelang olahraga lain hanya menggunakan memiliki sensor three-axis yang hanya dapat menghitung siklus dan langkah.

Honor sudah menambahkan giroskop three-axis accelerometer. Dengan Menggunakan sensor six-axis algoritma presisi tinggi, jarak, panjang, dan nilai sudut dapat dihitung secara akurat.

honor band 4 running edition

Perlu diketahui bahwa bahwa three-axis akselerator bertanggung jawab untuk merasakan akselerasi dalam arah axial XYZ (tiga arah ruang tiga dimensi, depan, belakang, kiri / kanan). Sedangkan giroskop thee-ais berturut-turut mendeteksi penginderaan gulungan (kemiringan kiri dan kanan), pitch (kemiringan maju dan mundur), dan yaw (informasi dinamis untuk mengayunkan kiri dan kanan).

Baca juga: Acer Liquid Leap, Smartband Murah Untuk Smartphone dan Tablet

Jadi Honor Band 4 Running Edition dapat 7 data pemantauan dari frekuensi langkah, panjang langkah, mode pendaratan, sudut ayun, benturan tanah, waktu kontak tanah, dan jaak eversi.

Baterai tahan lama

Honor Band 4 Running Edition menggunakan prosesor berkinerja tinggi dan berdaya rendah. Secara resmi Honor mengklaim gelang ini dapat aktif selama 21 hari dan dapat bekerja selama 2 minggu (14 hari) saat menggunakan secara normal.

Baca juga: ZeWatch2 ZeBracelet2, Jam dan Gelang Pintar Buatan Swiss

Dan hal ini erbukti saat kami menggunakannya selama 1 minggu, gelang ini bahkan masih menyisakan lebih dari 50% kapasitas baterai. Sedangkan saat kami gunakan untuk berlari selama 1 jam pada sepatu. kekuatannya hanya turun sekitar 5% saja.

honor band 4 running edition

Jika kamu menginginkan smartband ini, maka kamu bisa mendapatkan Honor Band 4 Running Edition ini dengan harga menarik disini.