Beranda Review Quick Review Advan G3 Pro: Hp Murah-meriah Sejutaan

Quick Review Advan G3 Pro: Hp Murah-meriah Sejutaan

0

Review Advan G3 ProAdvan G3 Pro telah redmi rilis di Indonesia. Hp ini memiliki spesifikasi dan harga yang cukup menarik untuk kalangan kelas entry level. Kali ini Gadgetsquad berkesempatan untuk melakukan quick review Advan G3 Pro.

Quick Review Advan G3 Pro

Menyasar kalangan anak muda Advan G3 Pro diklaim hadir sebagai hp terjangkau dengan tampilan premium dan spesifikasi mumpuni.

Quick Review Advan G3 Pro Hp Murah-meriah Sejutaan (3)

Desain

Dari sisi desain di review singkat Advan G3 Pro ini kami melihat hp ini punya desain yang mirip dengan hp yang kini ada dipasaran. Memiliki pilihan warna Jade Green dan Peacock Blue, kedua pilihan warna ini dilapisi dengan material plastik glossy pada bagian belakang jadi bisa digunakan sebagai cermin.

Beralih disisi kanan terdapat slot SIMcard dan Slot MicoSD. Slot ini mampu mengakomodasi dua kartu SIM, dua slot kartu SIM tersebut sudah mendukung teknologi 4G LTE (dual SIM / dual standby 4G). Sementara slot MicroSD memungkinkan penyimpanan tambahan hingga 128GB.

Quick Review Advan G3 Pro Hp Murah-meriah Sejutaan (3)

Baca juga: Diklaim Lebih Mumpuni, Ini Spesifikasi Advan G3 Pro

Sedangkan pada sisi kiri terdapat tombol volume dan power. Pada bagian bawah terdapat lubang speaker, sementara pada sisi atas tersedia port jack 3,5mm.

Layar

Hp ini Advan G3 Pro hadir dengan serangkaian peningkatan dibandingkan dengan produk pendahulunya. Dibandingkan generasi sebelumnya, hp ini kini hadir dengan layar waterdrop dengan ukuran layar yang lebih luas yakni 6.3 inci beresolusi HD+, dengan punya rasio aspek mencapai 85%.

Dengan layar ini maka hp ini sangat cocok untuk menikmati konten multimedia. Sedangkan untuk sistem operasinya hp ini sudah menjalankan sistem operasi Android Pie 9.0.

Dapur Pacu Advan G3 Pro

Dari sisi dapur pacu G3 pro OctaCore A55 1.6GHz+1.2GHz New CPU SC9863A. Prosesor ini masih didukung pula dengan RAM 4GB dan ROM 64GB. Dengan spesifikasi hardware yang dimilikinya ini, Advan mengklaim mampu menghadirkan pengalaman bermain game tanpa hambatan.

Untuk daya tahan baterai, pengguna Advan G3 Pro akan dimanjakan dengan kapasitas baterai sebesar 3000 mAh. Dengan begitu pengguna bisa menggunakan hp ini dalam jangka waktu yang lama.

Baca juga: Hp Dibawah Rp 1 Juta, Advan i6c vs Redmi Go Bagus mana?

Kamera Advan G3 Pro

Advan G3 Pro dilengkapi kamera ganda di bagian belakang. Kamera ini memiliki konfigurasi 12 MP dan 2 MP plus dengan aperture F/2.2. Dengan kamera ini Advan mampu menangkap cahaya yang lebih banyak supaya hasil foto lebih tajam. Kamera ini mampu menghasilkan untuk kualitas video terbaik hingga resolusi FHD 1920X1080.

Sedangkan untuk kebutuhan selfie, Advan G3 Pro menyertakan kamera 8 MP dengan aperture F/2.2. Kamera ini juga bisa digunakan sebagai fitur keamanan, karena perangkat ini menawarkan Fingerprint sekaligus Face ID. Sedangkan fitur keamanan lainnya tersedia pula fitur Finger print.

Harga Advan G3 Pro

Bagi kamu yang tertarik mendapatkannya, bisa mengunjungi Official Store Advan di Shopee, Tokopedia, Lazada, Blibli dan Bukalapak. Advan G3 Pro dibanderol sebesar Rp 1.699.000 dan hadir dalam dua pilihan warna yakni Jade Green serta Peacock Blue.

TIDAK ADA KOMENTAR